SOLOPOS.COM - Proses dalam pembuatan batik printing di Batik Niskala. (batikniskala.com)

Solopos.com, SRAGEN — Batik Niskala merupakan salah satu rumah produksi pelestari batik di Sragen yang andal dalam pengerjaan batik printing. Namun  tak hanya itu, rumah produksi batik ini juga masih melestarikan batik tulis.

Lokasinya di RT 08/RW 02, Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen. Mengutip dari batikniskala.com, Sabtu (12/8/2023), Niskala Batik berdiri sejak 2017. Desa Pilang dikenal sebagai sentra produksi batik di Kabupaten Sragen sejak abad ke-18 kini dilanjutkan salah satunya oleh Batik Niskala.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Niskala menjadi produsen batik printing yang masih menggunakan metode manual untuk memenuhi kebutuhan pasar dan dunia fashion yang terus berkembang. Motif batik yang dapat Anda beli di sini mulai dari Batik Niskala hingga custom sesuai pesanan. Proses produksi kain batik di Niskala membutuhkan sekitar waktu 2pekan setelah tahap konfirmasi desain.

Dihimpun dari akun Instagram @batikniskala, harga produksi batik di Niskala Batik cukup bersahabat, mulai dari Rp28.000/meter saja, termasuk kain berbahan katun prima dengan minimal pembelian 150 meter.

Tempat produksi batik ini menjamin warna yang ada pada kain akan awet dengan memberi garansi 3 bulan. Apabila warna batik luntur, maka akan diganti baru. Batik berwarna di tempat produksi ini melayani motif dengan maksimal empat warna.

Meski begitu, apabila pembeli berminat memesan lebih dari empat warna akan tetap dilayani dengan ketentuan maksimal enam warna dengan mengikuti harga yang ditentukan.

Hingga saat ini Batik Niskala telah menjalin kerja sama dengan banyak pihak, mulai dari produsen baju batik, konveksi, UMKM, perusahaan swasta dan negara, lembaga pemerintahan, komunitas, organisasi profesi dan lainnya. Beberapa instansi yang pernah bekerja sama di antaranya SMK Negeri Rowokangkung, Indonesia Healthcare Corporation, dan Kantor Kementerian Agama Kota Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya