SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada (kiri) mengecek panggung konser Noah di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Rabu (17/5/2023) siang. (Istimewa/Instagram Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Polres Wonogiri mengimbau agar anak yang berusia di bawah 5 tahun tak perlu diajak menonton konser Noah di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Rabu (17/5/2023) malam.

Diketahui, band papan atas itu bakal tampil di Alun-alun Wonogiri dalam rangka Hari Jadi ke-282 Wonogiri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mengutip laman resmi Tribratanews Wonogiri, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengimbau agar anak di bawah usia 5 tahun tak perlu diajak untuk menonton konser Noah.

“Penonton diperkirakan membeludak karena konser Noah ini gratis. Jika membawa anak kecil khususnya di bawah lima tahun bisa dikatakan berisiko karena kepadatan penonton,” kata dia.

Alasan larangan tersebut juga demi keamanan dan kenyamanan anak itu sendiri. Sebab, anak tak perlu ikut berdesak-desakan dengan penonton lain. Apalagi jika harus berdesakan dengan penonton dewasa.

“Pada intinya demi keamanan dan kenyamanan si anak tentunya,” kata AKBP Indra.

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat yang menyaksikan konser Noah untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama konser berlangsung.

Kapolres juga mengimbau penonton untuk tidak memakai atribut perguruan, membawa minum minuman keras dan senjata tajam. Apabila ditemukan barang-barang tersebut saat pemeriksaan dilakukan maka akan dilakukan penegakan hukum.

“Semoga semua kegiatan bisa berjalan dengan aman dan tertib,” kata Kapolres. Mengutip akun Instagram resmi Polres Wonogiri, sebanyak 150 personil diterjunkan guna pengamanan konser Noah. 

Empat Polres di Soloraya, meliputi Polres Sukoharjo, Polres Karanganyar, Polres Klaten, dan Polres Boyolali turut mengirimkan satu peleton petugas untuk membantu pengamanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya