SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Adik kandung Bupati Yuni mencalonkan diri sebagai ketua DPC PDIP Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Adik kandung Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Untung Wibowo Sukowati, menyatakan komitmen dan visinya membesarkan PDIP Sragen bila dirinya terpilih sebagai ketua DPC PDIP Sragen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bowo, panggilan akrabnya, adalah satu dari 15 pendaftar calon Ketua DPC PDIP Sragen. Nama anak mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, tersebut disebut sebagai salah satu sosok potensial pengisi jabatan Ketua DPC PDIP Sragen saat ini.

“Ya tujuan saya memang ingin mengonsolidasikan kekuatan partai. PDIP Sragen kan sebenarnya partai besar. Apalagi ini sudah mendekati Pemilu Legislatif 2019. Kan nanti itu bareng dengan Pilpres. Jadi harus benar-benar serius konsolidasi,” ujar dia, Jumat (21/7/2017).

Bowo menyerahkan sepenuhnya mekanisme penentuan ketua DPC PDIP Sragen kepada DPP PDIP. Dia mengaku sebatas mengikuti mekanisme yang berjalan. “Waktu kami berkonsolidasi praktis hanya sekitar 1,5 tahun,” kata dia.

Bowo menilai konsolidasi partai tidak hanya di tingkat pengurus DPC PDIP Sragen. Garda terdepan partai seperti ranting dan anak ranting harus kembali disentuh. Alasannya, peran mereka dalam pertarungan politik sangat strategis.

“Saya akan mengonsolidasikan garda terdepan partai, terutama ranting dan anak ranting. Mereka perlu disentuh lagi, diberi semangat lah. Supaya ke depan mereka lebih siap. Partai kan tidak hanya DPC, semua harus sampai bawah,” tutur dia.

Bowo juga berkomitmen merangkul semua elemen dan kekuatan partai bila dirinya terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Sragen. Menurut dia, kerja partai adalah kerja tim, bukan individu. “Kami tidak bisa kerja sendiri, harus kerja bareng,” sambung dia.

Kader PDIP Sragen lainnya yang disebut-sebut berpotensi memimpin DPC PDIP Sragen adalah Sugiyamto. Saat Solopos.com menghubungi Sekretaris DPC PDIP Sragen itu, yang bersangkutan tidak mau berkomentar ihwal perebutan posisi Ketua DPC PDIP.

Sebelumnya eks pengurus DPC PDIP Sragen, Darmo Ramin, kepada wartawan berharap posisi Ketua DPC PDIP Sragen yang beberapa tahun kosong diisi kader muda potensial yang punya tanggung jawab tinggi, disiplin, dan jujur.

Darmo Ramin menyebut Untung Wibowo Sukowati dan Sugiyamto sebagai kader paling potensial memimpin DPC PDIP Sragen ke depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya