SOLOPOS.COM - SURAT PERNYATAAN-Para pelajar mendapat kertas dari polisi untuk membuat surat pernyataan setelah nyaris terlibat tawuran, Sabtu (25/2).

SURAT PERNYATAAN-Para pelajar mendapat kertas dari polisi untuk membuat surat pernyataan setelah nyaris terlibat tawuran, Sabtu (25/2).

Boyolali — Puluhan pelajar digaruk dan digelandang ke Mapolres Boyolali, Sabtu (25/2) siang, karena nyaris terlibat tawuran. Kejadian itu berhasil digagalkan oleh guru, warga setempat dan pihak kepolisian.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Espos, sekitar 22 pelajar itu berasal dari SMK Saraswati Salatiga dan SMK Bhinneka Karya (BK) 4 Ampel. Mereka berniat menggeruduk ke SMK Ganesha Tama dengan menumpang angkutan umum, bus. Kedatangan mereka sekitar pukul 14.30 WIB.

Keberadaan para pelajar tersebut mengundang kecurigaan warga dan petugas. Alhasil, sebelum masuk ke sekolah Ganesha Tama, yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali Kota, mereka lebih dulu dicegat oleh petugas dan warga. Aksi tawuran pun akhirnya sukses digagalkan. Para pelajar itu kemudian dibawa ke Mapolres Boyolali.

Di Mapolres, polisi menggeledah tas masing-masing pelajar, namun tidak ditemukan senjata tajam. Setelah itu mereka diberi pembinaan oleh petugas. Menurut salah seorang pelajar, kejadian ini dipicu oleh aksi saling ejek. ”Kami marah ketika diberitahu katanya SMK Saraswati tidak akan berani datang ke SMK Ganesha. Makanya kami panas dan datang ke sini,” kata salah seorang pelajar.

Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, melaluli Kanit SPK Ipda Margono mengatakan, para siswa tersebut digaruk karena hendak tawuran. “Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami  langsung mengantisipasi sehingga tawuran bisa digagalkan,” kata dia. Yus Mei Sawitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya