SOLOPOS.COM - Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Iqbal Alqudussy, saat mengunjungi Warung Makan Wong Solo di Aceh, Rabu (12/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Mendapat tugas sebagai sebagai Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Iqbal Alqudussy, tak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan tempat baru.

Mantan Kabid Humas Polda Jateng itu langsung akrab dengan rekan-rekan kerjanya. Pembawaannya yang supel membuat dia mudah akrab dengan siapa pun. Seperti yang selama ini dia tunjukkan selama berinteraksi dengan wartawan di Jateng.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bagi Iqbal, panggilan akrabnya, lingkungan kerja yang sehat dengan adanya rekan kerja yang kompak merupakan aspek penting mewujudkan target kinerja. Hal itu disampaikan Iqbal saat diwawancara wartawan Solo melalui ponsel, Rabu (12/7/2023).

Iqbal mengaku langsung berkeliling wilayah tugasnya begitu menginjakkan kaki di Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Dengan cara itu dia mengenali wilayah tugas. Dia tidak sendiri saat berkeliling wilayah, melainkan ditemani sejumlah rekan kerja.

“Keliling daerah sama rekan-rekan di sini. Paling asyik ketika mampir menikmati kuliner. Kebetulan ada satu warung makan yang menunya mengingatkan saya dengan kampung halaman. Iya, Warung Makan Wong Solo ternyata ada di sini,” tutur dia.

Selain menunya yang sudah familier, menurut Iqbal, bumbu maupun cara mengolah kuliner Warung Makan Wong Solo cocok di lidah. “Rasanya seperti makan di rumah sendiri. Rekan-rekan juga ternyata senang saat saya ajak ke situ,” kata dia.

Laki-laki kelahiran Kabupaten Sragen itu pun merasa bangga kuliner Wong Solo ternyata tersebar hingga Aceh yang merupakan ujung barat Indonesia. Lebih dari itu, menu kuliner Solo ternyata juga digemari oleh masyarakat Aceh dan sekitarnya.

“Warungnya di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh, ya lumayan dekat kalau sama kantor. Jadi kalau pas lapar dan kangen Solo ya tinggal meluncur ke Warung Makan Wong Solo,” sambung laki-laki yang akrab dengan wartawan itu.

Dikutip dari wikipedia.org, Iqbal lahir di Sragen pada 9 Maret 1974. Sebelum mendapat tugas sebagai Dirlantas Polda Aceh, Iqbal lumayan lama menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jateng. Sehingga dia sering berkunjung ke Solo saat tugas.

Iqbal adalah sosok perwira polisi yang tidak jaim, sehingga bisa dengan mudah akrab dengan wartawan di Jateng, utamanya yang bertugas di institusi kepolisian. Ketika berkunjung ke daerah, tanpa sungkan dia akan menghubungi wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya