SOLOPOS.COM - Suasana pemakaman mendiang Ipda Slamet di Kadilanggon, Wedi, Klaten, Sabtu (20/11/2021). Kapolsek Kalikotes, Ipda Slamet, 49, meninggal dunia karena sakit asam lambung, Jumat (19/11/2021) pukul 23.30 WIB. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, memimpin upacara pemakaman anak buahnya, Ipda Slamet selaku Kapolsek Kalikotes di Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Sabtu (20/11/2021) pagi. Slamet, 49, meninggal dunia karena sakit asam lambung yang dideritanya.

Semasa hidup, Slamet dikenal sebagai kapolsek yang militan menangani kasus Covid-19 di wilayah kerjanya. “Almarhum merupakan seorang kapolsek yang militan. Wilayah Kalikotes itu sempat termasuk 10 besar kecamatan paling tinggi kasus Covid-19. Berkat kerja keras, kepemimpinan, dan koordinasi yang dilakukan almarhum, wilayah Kalikotes bisa terbebas dari Covid-19,” kata Kapolres.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebagaimana diketahui, Slamet, 49, meninggal dunia, Jumat (19/11/2021) pukul 23.30 WIB. Mendiang Ipda Slamet mengalami sakit lambung lebih dari satu pekan terakhir.  Semula, Slamet menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten sebelum akhirnya dirujuk ke RS Bethesda Jogja. Jenazah dimakamkan di Sasonoloyo Ploso, Kadilanggon, Kecamatan Wedi. Slamet meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

Baca Juga: Sakit Asam Lambung, Kapolsek Kalikotes Klaten Meninggal Dunia

Kapolres mengatakan Kalikotes merupakan salah satu kecamatan yang tercepat menurunkan kasus Covid-19. Meski kasus Covid-19 di Kalikotes sudah landai, Eko tetap mengimbau warga agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes). Terutama tetap memakai masker.

“Sekitar lima hari lalu, almarhum memang sudah pamit ke saya. Waktu itu ada keluhan di lambung. Lalu, dirawat di RSI Klaten. Kemarin sore [Jumat sore], dirujuk ke RS Bethesda Jogja. Malam harinya sudah meninggal dunia,” katanya.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, menyebut almarhum Slamet merupakan sosok yang baik. “Saat bertugas sebagai kapolsek, kinerja beliau sangat baik. Orangnya itu kalem dan supel,” kata Abdillah. (Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya