SOLOPOS.COM - Obrolan unik tiga influencer Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Jagat media sosial kembali diramaikan dengan keriaan tak terduga. Kali ini datang dari tiga influencer kenamaan asal Jawa Tengah, yaitu: Dimas Zaenal, Ucup Klaten, dan Bakar Production. Percakapan unik antara ketiganya dimulai dari sebuah postingan mengejutkan yang diunggah oleh Dimas Zaenal di akun instagramnya pada Senin (7/8/2023).

Dimas Zaenal, yang dikenal dengan konten guyonan sehari-hari dengan Bahasa Jawa, membagikan sebuah cuplikan video ketika ia hendak pergi. Tidak disangka, video tersebut menuai komentar hangat dari pengikutnya, karena Dimas ternyata hendak bertemu Ucup Klaten, seorang influencer kenamaan asal Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ucup melalui pesan suara mengajak Dimas untuk bertemu dan bersama-sama mendatangi Bakar Production, grup konten kreator asal Solo yang terkenal dengan serial drama komedi berbahasa Jawa di channel Youtube.

Menariknya, selang sehari kemudian, Ucup Klaten juga mengunggah konten di channel Youtube-nya. Dalam konten tersebut Ucup menerima panggilan telepon Dimas dan sepakat untuk berangkat ke Solo berkunjung ke markas Bakar Production.

Kolaborasi Segitiga, Ucup, Dimas, Bakar Production

Bakar adalah singkatan dari Balada Kampung Riwil yang merupakan serial drama komedi berbahasa Jawa yang tayang rutin setiap pekan di kanal Youtube Bakar Production. Para pemain yang terlibat di dalamnya terdiri dari aktor dan aktris Ketoprak Ngampung yang sebelumnya biasa bermain di Gedung Kesenian Taman Balekambang Surakarta. Bakar Production sendiri dimotori oleh Tatak Prihantoro selaku produser.

Cerita yang ditampilkan youtube Bakar Production mengangkat tema kehidupan sehari-hari di sebuah kampung kecil bernama Kampung Riwil, dengan problematika antarwarga yang kadang dibumbui dengan kisah asmara, dikemas secara komedi, dan tentunya disisipkan nasihat bijak tentang kehidupan.

Pertemuan tiga influencer, Dimas-Ucup-Bakar Production, menjadi momen yang sangat dinantikan oleh penggemar mereka. Ketika dihubungi media, Dimas dan Ucup mengungkapkan kegembiraan mereka untuk bersatu dan berkolaborasi bersama dengan Bakar Production dalam sebuah proyek kreatif yang akan diumumkan lebih lanjut.

obrolan unik 3 influencer Jateng
Pertemuan tiga influencer Jateng. (Istimewa)

“Kami tidak sabar untuk bertemu dan berbagi ide-ide kreatif bersama. Ini adalah kesempatan untuk memadukan berbagai bakat dan visi kami dalam satu proyek yang luar biasa,” kata Dimas Zaenal.

Dimas Zaenal merupakan anak dari Mak Damis atau yang akrab dipanggil Lek Damis. Pemuda asal Blora ini dikenal dengan konten-konten guyonannya yang berlatar kehidupan pedesaan. Mak Damis, ibu Dimas juga dikenal sebagai youtuber.

Tentu saja, penggemar dan pengikut ketiganya membanjiri media sosial dengan spekulasi dan dukungan mereka terhadap kolaborasi yang unik ini. Sepertinya Jawa Tengah akan segera disuguhkan dengan konten-konten unik dari tiga ikon kreatifnya.

Ucup pun masih merahasiakan bentuk kolaborasinya dengan Dimas dan Bakar. “Pokoknya tunggu aja besok Kamis, 10 Agustus. Ini bukan cuma kolaborasi kami bertiga, tapi juga semua warga Jawa Tengah,” ujar Ucup.

Ucup Klaten merupakan pemuda asli Klaten bernama asli Muhammad Sofyan. Sebelum jadi youtuber, Ucup sempat bekerja sebagai penjual telur gulung di Alun-alun Klaten. Wirausahanya terpukul pandemi Covid-19. Ucup pun mulai coba-coba menekuni profesi youtuber. Nama Ucup naik daun sejak ia mengajak tetangganya bernama Mbah Minto untuk membuat video parodi “Gagal Mudik” pada 2020. Mbah Minto sendiri telah wafat akhir 2021 lalu.

Seiring dengan datangnya era digital dan pengaruh media sosial yang semakin menggurita, kolaborasi seperti ini semakin umum terjadi. Tapi ketika tiga tokoh yang berbeda karakter ini bersatu, siapa yang tahu apa yang akan terjadi?.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya