SOLOPOS.COM - ilustrasi (poskota.co.id)

Klaten (Solopos.com)–Oknum yang mengakui sebagai wartawan kembali berulah dengan melakukan pemerasan terhadap seorang Kepala Desa (Kades) di Tibayan, Kecamatan Jatinom, Klaten.

Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (8/6/2011) pemerasan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku wartawan itu terjadi pada akhir bulan Mei lalu. Kala itu, Kades Tibayan, Suyati didatangi oleh tiga orang yang mengaku sebagai wartawan tabloid Optimis. Salah seorang di antaranya berinisial BP. Anehnya, oknum wartawan tersebut menawarkan jasa keamanan bersama kepada Kades yang bersangkutan dengan meminta bayaran Rp 1 juta. Kendati Suyati menolak, oknum wartawan tersebut tetap memaksa meminta bayaran. Dengan terpaksa, akhirnya Suyati memberikan uang senilai Rp 400.000. “Saya tidak mau, tetapi mereka memaksa. Saya pun terpaksa memberikan mereka uang,” kata Suyati saat dihubungi melalui telepon.

Kendati sudah diberi uang Rp 400.000, oknum yang mengaku wartawan itu kembali mendatangi Suyati di kantornya beberapa hari kemudian. Kali ini oknum tersebut mengaku dari tabloid Demokratis. Oknum itu juga meminta uang, namun kali ini Suyati tidak memberikan apapun kepada mereka. “Mereka memaksa tapi saya menolaknya. Mereka lantas pergi sembari meninggalkan tabloid mereka,” kata Suyati.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya