SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan truk mixer yang terguling di parit jalan Karanggede-Wonosegoro, Sabtu (17/12/2022). (Istimewa/Polres Boyolali).

Solopos.com, BOYOLALI – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Karanggede-Wonosegoro tepatnya di Dukuh Jamblegan, Desa Karangjati, Wonosegoro, Boyolali, Sabtu (17/12/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan satu truk mixer yang terperosok ke parit dan satu sepeda motor yang sempat terserempet. Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, menjelaskan kecelakaan disebabkan truk yang oleng saat melewati turunan di Jalan Karanggede-Wonosegoro atau dari arah selatan ke utara. Saat oleng, truk sempat menyerempet satu sepeda motor dari lawan arah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Semula truk mixer bernopol H 1902 AB berjalan dari arah selatan ke utara [Karanggede-Wonosegoro]. Sesampai di TKP jalan turunan, mengalami oleng menyerempet sepeda motor Honda Vario bernopol K 5756 GZ yang berjalan dari lawan arah,” jelasnya..

Setelah truk menyerempet pengemudi sepeda motor yang berboncengan dari lawan arah, truk kemudian terperosok ke parit di tepi barat hingga terjungkal. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kecelakaan yang terjadi.

Namun, terdapat tiga korban yang mengalami luka ringan yakni pengemudi truk mixer, pengendara dan pemboceng dari sepeda motor. Sementara, kerugian material atas kecelakaan itu ditaksir sekitar Rp18 juta.

Baca Juga: Miris! Banyak Kecelakaan di Gunungkidul karena Jalan Gelap, LPJU Tak Ditambah

Dari analisis dan kesimpulan awal, pengemudi truk dinilai kurang berhati-hati. Sopir truk dinilai tidak dapat mengendalikan laju kendaraan pada posisi aman sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya