SOLOPOS.COM - Agus Fatchur Rahman (Dok. SOLOPOS)

Agus Fatchur Rahman (Dok. SOLOPOS)

Sragen (Solopos.com)–Open house Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, yang sedianya digelar hari ini, Selasa (30/8/2011), diundur menjadi besok Rabu (31/8/2011) setelah ada keputusan pemerintah ihwal penetapan 1 Syawal 1432 H.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kegiatan yang terbuka bagi masyarakat umum itu rencananya akan digelar dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB di pendopo Rumah Dinas Bupati. Selain Bupati, hadir pula jajaran Muspida Sragen.

Kabaghumas Pemkab Sragen, Herjuno, kepada Espos, Selasa, menuturkan pada awalnya open house memang akan digelar pada hari ini. Hari-hari sebelumnya, imbuh dia, informasi terkait hal itu pun sudah disebar pada pihak terkait.

Namun pada Senin (29/8/2011), tepatnya seusai sidang itsbat, pihaknya langsung merevisi waktu open house lantaran keputusan Pemerintah yang menetapkan lebaran jatuh pada Rabu.

“Pemberitahuan ulang kepada stakeholder terkait sudah kami lakukan. Bagi masyarakat umum yang ingin bersilaturahmi, kami persilakan hadir pada waktu yang telah ditentukan,” tuturnya.

Seusai open house, sambung Herjuno, pada sore harinya Bupati akan berkunjung ke kediaman Gubernur. “Info sementara seperti itu. Sore Bupati langsung bertolak ke Semarang,” katanya.

Pada bagian lain, kegiatan Salat Id di Alun-alun Sasono Langen Putro, Sragen yang sebelumnya diinformasikan dihelat hari ini juga diundur pada besok.

Kegiatan yang sedianya dihadiri Bupati itu akan diimami Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sragen, KH Minanul Aziz serta Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sragen, Muh Saidun, selaku khatib.

Saat dihubungi Espos, Muh Saidun menerangkan informasi di spanduk sebelumnya yang tertera tanggal 30 Agustus sebagai waktu Salat Id hanyalah buah salah persepsi antar panitia.

“Seharusnya ditulis 1 Syawal 1432 H lantaran kami masih menunggu keputusan sidang itsbat. Namun sekarang infonya sudah diganti. Bagi warga Sragen kota dan sekitarnya yang ingin menjalankan Salat Id besok, kami undang hadir di alun-alun pukul 06.00 WIB.”

Mengenai rencana kehadiran Bupati, pihaknya mengaku belum memeroleh konfirmasi. “Belum tahu juga bakal hadir atau tidak. Tadi pagi Bupati sudah Salat Id di Masjid Raya,” ujarnya.

Dimintai konfirmasi, Bupati mengungkapkan kemungkinan besar dirinya tak hadir lantaran sudah Salat Id pada hari ini. “Ya cukuplah sekali saja. Yang penting jalannya ibadah tetap kondusif dan saling menghormati,” papar Bupati sambil tersenyum.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya