SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Open stage yang berkonsep bangunan joglo di sisi utara Taman Balekambang akan direnovasi karena kurang leluasa saat digelar suatu acara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari pantauan Espos, gedung tersebut memiliki 12 tiang penyangga yang membuat kesan ruwet. Saat digelar Rembug Warga beberapa waktu lalu, Walikota Solo Joko Widodo, pernah mengemukakan akan memberikan rekomendasi untuk merenovasi bangunan tersebut.

”Kami mengajukan rencana renovasi tersebut di APBD Perubahan pada Juli atau Agustus 2011. Dana yang diperlukan sekitar Rp 75 juta,“ terang Kepala UPTD Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/7/2011).

Ia mengajukan renovasi itu agar gedung bisa terlihat lebih leluasa dan enak dilihat. Renovasi diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan. Rencananya ada dua tiang penyangga gedung yang dihilangkan. Tiang penyangga itu berupa besi beton yang dilapisi dengan kayu.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya