SOLOPOS.COM - Polres Wonogiri menggelar Lat Pra Operasi (Ops) Zebra Candi tahun 2023 dengan dengan tema “Kamseltibcarlantas yang tertib menuju pemilu damai 2024” bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri. Jum’at (1/9/2023). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI Sejumlah pelanggaran lalu lintas menjadi sasaran Operasi Zebra Candi 2023 di Kabupaten Wonogiri. 

Hal itu terungkap dalam Lat Pra Operasi (Ops) Zebra Candi 2023 dengan dengan tema Kamseltibcarlantas yang Tertib Menuju Pemilu Damai 2024” bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Jum’at (1/9/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah memimpin kegiatan tersebut. “Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 bersifat terbuka,” ucap Kapolres Wonogiri, dilansir dari laman resminya.

Kegiatan berupa operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas, kegiatan preemtif dan preventif dengan kegiatan sosialisasi.

Selain itu, penegakan hukum yang dilaksanakan secara humanis dalam rangka menekan tingkat kecelakaan serta terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  yang kondusif menuju Pemilu damai 2024.

Untuk penegakan hukum, operasi ini menyasar pada pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara yang tidak memakai helm, pengendara dalam pengaruh minuman keras (miras), pengendara yang melawan arus lalu lintas, dan pengemudi yang melanggar batas kecepatan.

Pelaksanaan Operasi Zebra Candi berlangsung selama 14 hari pada 4 – 17 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya