SOLOPOS.COM - Opor Bebek Bu Yadi Klaten. (Istimewa/Travelingyuk.com)

Solopos.com, KLATEN — Warung Opor Bebek dan Bebek Goreng Bu Yadi merupakan warung bebek legenda di Kabupaten Klaten sejak 1980-an. Warung ini berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Jumat (4/11/2022), warung opor bebek ini di rintis oleh Suyadi dan Suyamti. Sekarang ini sudah di teruskan oleh anaknya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Warung makan ini memiliki dua menu utama, yakni opor bebek dan bebek goreng. Meski hanya dua menu utama tidak mengurangi antusiasme para pelanggan datang kembali di kemudian hari.

Penyebabnya, tekstur daging bebek yang lembut dan bikin ketagihan. Dalam sehari, warung ini bisa menghabiskan sekitar 45-50 ekor bebek. Bahkan di hari libur, bisa sampai 60 ekor bebek habis terjual.

Rahasia daging bebek di warung ini bisa lembut adalah proses presto dengan beragam bumbu. Kuah opor dimasak secara terpisah sehingga rasanya benar-benar enak.

Baca Juga: Bebek Goreng Pak Tohir Ceper Klaten, Empuk & Bumbunya Meresap hingga ke Tulang

Pemotongan daging bebek dilakukan secara manual agar menjaga cita rasa. Bebek yang akan disajikan yang sudah tidak produktif lagi karena dagingnya gurih serta tidak amis. Harga satu porsi senilai Rp25.000. Sedangkan satu ekor bebek dibanderol Rp100.000.

Warung Makan Opor Bebek dan Bebek Goreng Bu Yadi mulai buka dari jam 09.00 WIB-17.00 WIB. Bagi anda penggemar olahan daging bebek, warung makan ini cocok jadi rekomendasi ketika sedang berada di Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya