SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo memberikan keterangan kepada wartawan seusai pengumuman Capres PDIP Ganjar Pranowo di Pucangsawit, Jumat (21/4/2023). (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari).

Solopos.com, SOLO—Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengungkapkan strategi atau pra syarat untuk bisa memenangi Pemilu Tahun 2024.

Pra syarat yang ia maksud yakni ada pada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. Pra syarat tersebut yakni mampu menguasai Provinsi Jateng.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kalau mau menguasai Indonesia, kuasai dulu Jawa Tengah,” ungkap Rudy, panggilan akrabnya, saat diwawancara wartawan di sela-sela kegiatan relawan pendukung Ganjar Pranowo di Taman Sunan Jogo Kali (TSJK) Pucangsawit, Jebres, Senin (24/4/2023) pagi.

Ihwal menguasai Jateng, Ganjar bersama PDIP selaku parpol pengusungnya, sudah dua kali memenangi Pilkada. Sampai saat ini pun Jateng dikenal sebagai kandang banteng, atau basis pendukung PDIP.

Namun modal itu dirasa belum cukup. Dia terus mengajak bangsa Indonesia untuk ikut mendukung Ganjar Pranowo.

“Yang jelas yang pertama, kami mengajak kepada seluruh warga Solo khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, tentunya. Yuk kita bersama-sama gotong royong untuk menyatukan tekad memenangkan Ganjar menjadi Presiden RI tahun 2024 – 2029. Seperti selalu saya sampaikan, beliau itu merakyat,” terang dia.

Yang tidak kalah penting, Rudy menjelaskan, Ganjar dinilai mampu dan mau untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi.

Di mata Rudy, Ganjar juga merupakan sosok yang berani serta tegas. Sebuah karakter yang dibutuhkan pemimpin Indonesia untuk membawa negeri dan bangsa ini menuju kehidupan lebih baik.

Ihwal dipilihnya Ganjar sebagai capres PDIP, Rudy menyatakan hal itu sebagai keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Rudy mengatakan, di PDIP, siapa pun yang diputuskan Megawati wajib hukumnya dimenangkan.

“Siapa pun yang diputuskan Ketua Umum, bagi saya, bagi kader, wajib hukumnya memenangkan,” sambung dia.

Ihwal pertemuan 1.200 relawan Ganjar di TSJK, menurut Rudy, biar bergerak sesuai arah komando organisasi tersebut. Sedangkan dirinya merupakan petugas parpol yang sudah mempunyai tugas dan tanggung jawab.

“Saya petugas partai ya ngurus partai, memenangkan PDIP dan Ganjar di tingkat Solo dalam Pemilu 2024,”urai dia.

Lebih jauh Rudy menilai pengumuman Ganjar sebagai Capres 2024 oleh Megawati pada Jumat (21/4/2023) sangat penting.

Sebab pengumuman itu dilakukan di awal bulan Syawal yang merupakan momentum yang utama untuk bersilaturahmi. Termasuk silaturahmi para sukarelawan dengan Ganjar baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya