SOLOPOS.COM - AIR BERSIH--Warga Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten sedang mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih yang diberikan oleh ORARI Klaten, Minggu (22/8).

AIR BERSIH--Warga Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten sedang mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih yang diberikan oleh ORARI Klaten, Minggu (22/8).

Klaten (Solopos.com)–Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Klaten memberikan bantuan air bersih sebanyak 150 tangki air pada 13 desa di Kecamatan Kemalang, Minggu (21/8/2011). Bantuan itu diberikan secara bertahap sampai H-1 Lebaran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kekeringan di kawasan Lereng Merapi semakin parah. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di lereng Merapi, warga harus membeli air dengan harga Rp 120.000 pertangki dengan isi 5.000 liter.

Bahkan untuk lokasi atas, harga per tangki mencapai Rp 150.000. Padahal  air bersih merupakan kebutuhan utama untuk keperluan sehari-hari. Puncak kekeringan yakni memasuki bulan Ramadan tahun ini.

Sekitar 125-an anggota ORARI, Minggu pagi menuju Desa Balerante, Kecamatan Kemalang mengantarkan bantuan air bersih. Rombongan bersama beberapa tangki dilepas Ketua ORARI Klaten yang juga Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto di halaman Pemerintah Kabupaten Klaten.

“Dropping air bersih itu kami berikan kepada warga lereng Merapi mulai kemarin (Minggu, 21/8/2011) sampai H-1 Lebaran. Bantuan ini diberikan supaya warga Lereng Merapi yang sedang mengalami kekeringan mempunyai cadangan air bersih saat merayakan Lebaran,” kata Agus Riyanto, di halaman Pemkab Klaten, Minggu.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya