SOLOPOS.COM - Organ relawan mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah di Jatingarang, Weru, Sukoharjo, Senin (27/5/2024). (Istimewa/Relawan Weru)

Solopos.com, SUKOHARJO–Lima organ relawan di Weru mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. Mereka siap all out menyosialisasikan figur Kapolda Jateng kepada masyarakat di Sukoharjo.

Organ relawan pendukung Ahmad Luthfi itu antara lain Barisan Rakyat Sukoharjo Makmur (Barasukma), Forum Masyarakat Weru Bersatu, Bang Japar, Forum Petani, dan Forum Pemuda Weru. Mereka merapatkan barisan untuk mendukung Kapolda Jateng dalam hajatan demokrasi terbesar di Jawa Tengah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Para relawan membawa sejumlah spanduk bertuliskan “Sedoyo Masyarakat Nyuwun Lan Nyengkuyung Kerso Dados Gubernur Jawa Tengah”. Mereka meneriakkan yel-yel agar Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur dalam kontestasi Pilgub 2024.

Koordinator Forum Masyarakat Weru Bersatu, Sriyanto, mengatakan Ahmad Luthfi merupakan sosok yang humanis dan bisa mengayomi masyarakat. Rekam jejak Ahmad Luthfi tak diragukan lagi. Dia mampu menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Tengah.

“Pak Ahmad Luthfi merupakan sosok calon pemimpin masa depan di Jawa Tengah. Beliau sudah membuktikan selama menjabat sebagai Kapolda Jateng,” kata dia, Senin (27/5/2024).

Dia menambahkan Ahmad Luthfi mengetahui kondisi kewilayahan di Jawa Tengah. Selain itu, lanjutnya, Luthfi juga sangat dekat dengan tataran masyarakat akar rumput di masing-masing daerah di Jawa Tengah.

Sriyanto menilai Ahmad Luthfi mampu merangkul elemen masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam menjaga kondusivitas keamanan di Jateng.

“Dukungan kepada Pak Ahmad Luthfi merupakan inisiatif masyarakat agar mencalonkan diri sebagai kontestan dalam Pilgub Jateng 2024. Kami mendorong beliau maju sebagai calon gubernur [cagub],” papar dia.

Sementara itu, Ketua Barasukma, Didik Rudyanto, mengatakan masyarakat akar rumput di Sukoharjo mendukung Ahmad Luthfi maju sebagai cagub Jawa Tengah.

Jiwa leadership dan pengalaman Ahmad Luthfi. kata dia menjadi modal berharga untuk menjadi kandidat dalam mengarungi perhelatan event politik lima tahunan di Jawa Tengah.

Figur Ahmad Luthfi juga dinilai layak meneruskan estafet kepemimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan di Jawa Tengah. “Kami mendukung Bapak Ahmad Luthfi maju sebagai cagub Jawa Tengah. Ini suara rakyat akar rumput di Sukoharjo,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya