SOLOPOS.COM - Pengurus DPD Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Jawa Tengah (Jateng) menyampaikan pernyataan sikap mereka mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Warteg Bolodewe Manahan Solo, Minggu (1/10/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–DPD Jaringan Kemandirian Nasional atau Jaman Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo.

Pernyataan dukungan mereka sampaikan di sela-sela Rapimda DPD Jaman Jateng di Warteg Bolodewe Manahan, Banjarsari, Solo, Minggu (1/10/2023) siang. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Jaman Jateng, Leonardus Bayu Tri Handoko.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ada juga Sekretaris DPD Jaman Jateng, Eko Nugroho, dan Bendahara DPD Jaman Jateng, Maria Novena Vivien Prativie. Mereka menyampaikan Jaman Jateng akan melaksanakan garis kebijakan politik DPP Jaman untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Jaman akan memperkuat basis dukungan yang sudah menjadi garis politik Jaman nasional yaitu mendukung Pak Ganjar sebagai Capres. Jadi nanti kerja-kerja Jaman secara strategis memperkuat basis dukungan di Jateng untuk Ganjar,” tutur Eko.

Dia menjelaskan DPD Jaman Jateng akan bergerak mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan kelurahan/desa. Jaman Jateng akan membangun basis massa dukungan agar kian kuat. Hal itu dengan restrukturisasi di kabupaten/kota.

“Agenda terdekat restrukturisasi kepengurusan di tingkat kabupaten/kota di Jateng. Jadi bagaimana nanti kami bisa bekerja sama atau masuk di pemerintahan daerah, agar nantinya Jaman bisa berkolaborasi untuk pembangunan daerah,” urai dia.

Leonardus Bayu Tri Handoko menjelaskan Jaman sudah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota. Ke depan akan terus dilakukan pembentukan organisasi di kabupaten/kota lain di Jateng. Targetnya terbentuk kepengurusan di semua kabupaten/kota.

“Nanti akan kami perluas gerakannya. Biar nanti di setiap kabupaten/kota ada gerakan Jaman. Target sesuai banyaknya kabupaten/kota yang ada, supaya gerakan organisasi lebih optimal. Kami siap bekerja sama dengan pemerintahan,” tutur dia.

Sebab selama ini menurut Leonardus dan Eko, Jaman selalu tegak lurus mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi. Utamanya program-program yang terkait penguatan, seperti di sektor kedaulatan pangan, maritim, energi, dan industri.

Tidak lupa penguatan kedaulatan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. “Lima aspek ini perlu diperkuat. Seperti hari ini kita fokus ke krisis pangan. Ini akan jadi konsentrasi Jaman, berkolaborasi dengan pemda mengantisipasi krisis ini,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya