SOLOPOS.COM - Begug Poernomosidi (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Organisasi Kemasyarakatan bernama Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) dideklarasikan di Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI-Mantan Bupati Wonogiri, Begug Poernomosidi mendeklarasikan Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI), Senin (8/6/2015). Deklarasi dilakukan di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri sebelum pentas wayang kulit dengan delapan dalang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Begug yang juga menjadi Ketua Umum HMPI Pusat, menjelaskan HMPI merupakan lembaga independen untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Begug menolak jika kemunculan HMPI dikaitkan dengan sukses lima tahun mendatang. “[Senin] Malam ini, HMPI saya deklarasikan dengan tujuan peduli terhadap rakyat Indonesia dan membawa bangsa Indonesia lebih maju.”

Lebih lanjut Begug mengatakan Indonesia merupakan negara besar sehingga harus lebih maju di masa datang. Dijelaskannya, dirinya mengidolakan dua tokoh nasional dan dunia, yakni Soekarno dan Soeharto. “Dua tokoh itu diibaratkan berada di pundak kanan dan kiri. Jadi ada kewajiban dari saya untuk melestarikan budaya termasuk memimpin HMPI.”

Begug mengatakan modal awal gerakan HMPI akan diambilkan dari hasil menjual koleksi keris miliknya. “Kerja HMPI bersinergi dengan pemerintah. Nonpartai dan tidak partisan. Hanya peduli dengan kesusahan rakyat kecil dan rakyat miskin. Mencarikan solusi rakyat miskin agar bisa sejahtera.”

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto mengapresiasi deklarasi HMPI. Bupati berharap kemunculan HMPI cepat berkembang di 350 kabupaten/kota di Indonesia. “Kemunculan HMPI menjadi pertanda kebangkitan Indonesia. Juga akan menjadi warna baru bagi Indonesia di masa datang.”

Bupati mengibaratkan HMPI menjadi bintang yang akan menyinari kegelapan malam. “Kemunculan HMPI menjadi pertanda kebangkitan Indonesia.”

Mantan Menpora era soeharto, Akbar tanjung berhara kesejahteraan rakyat menjadi tugas para pemimpin bangsa. Akbar berharap anak-anak Soeharto mampu meneruskan cita-cita dan gagasan almarhum Soeharto. “Menjadikan masyarakat adil dan makmur. Bersatu padu mempertahankan NKRI.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya