SOLOPOS.COM - Ribuan personel Tani Merdeka saat mengikuti Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Simpang Lima Semarang, Minggu (28/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Organisasi Tani Merdeka mengirimkan lebih dari 20.000 anggotanya untuk mengikuti Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Simpang Lima Semarang, Minggu (28/1/2024).

Mereka berasal dari 6.000 Posko Tani Merdeka di Jawa Tengah (Jateng). Berdasarkan siaran pers yang diperoleh Solopos.com, Senin (29/1/2024), banyaknya anggota yang datang bentuk dukungan Tani Merdeka ke Prabowo-Gibran.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Komandan Tempur Tani Merdeka, Don Muzakir, dan Wakil Komandan Tempur Tani Merdeka, Wahyu Putranto, mengatakan pihaknya berkomitmen memenangkan pasangan nomor urut 02 satu putaran.

“Kami datang dengan 20.000 pasukan dari 6.000 Posko di Jateng. Tujuan Tani Merdeka hadir secara langsung di Semarang untuk membuktikan keseriusan kami memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” tutur Don.

Menurut dia, pasukan Tani Merdeka Jateng berangkat ke Simpang Lima Semarang dari titik kumpul di depan Kantor Gubernur Jateng. Para anggota Tani Merdeka merupakan kaum buruh, nelayan, tani dan peternak.

Mereka menggantungkan harapan kepada Prabowo-Gibran untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Persoalan-persoalan yang mereka hadapi diharapkan bisa diselesaikan Prabowo-Gibran.

Salah satunya persoalan petani yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Sebab hal itu masuk ke program Prabowo-Gibran. “Kami maksimalkan posko-posko di seluruh daerah, khususnya nasional,” kata dia.

Sedangkan Wahyu Putranto mengatakan Kampanye Akbar di Semarang salah satu bentuk konsolidasi antar relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran. Di acara itu sekaligus menjadi show of force Tani Merdeka.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi untuk rakyat Indonesia, yang mestinya disikapi riang gembira. Perbedaan pilihan politik tak harus berujung kepada permusuhan. Persaudaraan harus dipelihara,” tandas dia.

Hadir juga dalam acara itu Dewan Pembina Tani Merdeka, Sudaryono; Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufi Dasco Ahmad; dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tidak ketinggalan ada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana, dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Para influencer Tanah Air juga datang, seperti Paula Verhouven, Baim Wong, Ria Ricis, hingga Tara Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya