SOLOPOS.COM - Konsolidasi organisasi Tani Merdeka dan Papera di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Sabtu (9/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tani Merdeka yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra menyatakan sikap bulat mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, maju sebagai calon gubernur atau cagub pada Pilkada 2024.

Informasi tersebut terungkap dalam siaran pers yang diperoleh Solopos.com, Minggu (10/3/2024). Terungkap dalam siaran pers tersebut, dukungan untuk Sudaryono ditegaskan oleh Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, saat konsolidasi organisasi tersebut dan Papera Jateng, di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Sabtu (9/3/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam kesempatan itu, Don Muzakir mengatakan konsolidasi organisasi diagendakan di lima wilayah eks karesidenan di Jateng. Kegiatan itu digelar dengan agenda pokok mengusulkan Sudaryono sebagai cagub Jateng 2024. Setelah konsolidasi di lima wilayah, Don akan melaporkan hasilnya kepada Sudaryono.

“Setelah ke lima wilayah eks karesidenan, kami laporkan hasil kunjungan ke Ketua Dewan Pembina, Bapak Sudaryono, bahwa seluruh DPC Tani Merdeka membulatkan suara mengusulkan Bapak Sudaryono sebagai Gubernur Jateng,” ujar dia.

Lebih jauh, Don mengatakan Tani Merdeka merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam sebuah gerakan 2024 Pro Mas Dar Untuk Jateng 1. Gerakan itu untuk mendukung Sudaryono menjadi Gubernur Jateng.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, menyatakan dukungan agar dirinya maju sebagai cagub di Pilkada Jateng 2024 merupakan bentuk apresiasi atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Ini [dukungan Tani Merdeka] bentuk apresiasi teman-teman relawan paslon 02, Tani Merdeka, Papera, dan teman Gerindra sendiri dari tingkat kabupaten sampai RT/RW atau anak ranting,” urai dia dalam siaran pers yang sama.

Diberitakan sebelumnya, dukungan kepada Sudaryono untuk menjadi Cagub Jateng pada Pilkada 2024 terus bermunculan. Mereka yang menyatakan dukungan berasal dari berbagai wilayah, termasuk Soloraya.

Secara organisasi, dukungan datang dari kalangan internal tingkat kabupaten/kota hingga anak ranting. Dukungan juga muncul dari para sukarelawan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya