SOLOPOS.COM - Ratusan petani, pedagang, masyarakat Karesidenan Pekalongan mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono untuk menjadi Calon Gubernur Jateng, Selasa (27/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Seusai kontestasi Pemilu 2024, fokus elite partai politik (Parpol) dan publik mulai dialihkan ke Pilkada 2024. Sejumlah figur mulai bermunculan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Organisasi sayap Partai Gerindra, yaitu Tani Merdeka, mendukung sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Pilkada 2024.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, Selasa (27/2/2024), mengatakan usulan agar Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng tahun ini muncul dari kalangan ibu-ibu rumah tangga atau sukarelawan perempuan.

“Kami mengharapkan agar Pak Sudaryono mencalonkan diri sebagai gubernur. Kami siap all out memenangkan beliau,” ujar dia. Don mengatakan jajaran pengurus Tani Merdeka sudah menggelar konsolidasi baru-baru ini.

Konsolidasi yang digeber di Pekalongan tersebut menurut dia membahas sejumlah agenda strategis, termasuk Pilkada Jateng. Don mengatakan jajaran pengurus Tani Merdeka meminta Sudaryono maju Pilkada Jateng.

“Karena sebentar lagi pesta demokrasi pemilihan Gubernur, bupati, di Jateng, kawan-kawan sepakat mendesak Pak Sudaryono untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng. Kawan-kawan siap memenangkan,” urai dia.

Don menjelaskan dalam pertemuan itu juga disepakati mengawal implementasi program kerja Prabowo-Gibran, utamanya di bidang pertanian. Pernyataan senada disampaikan Ketua DPC Tani Merdeka Pekalongan, Sugiyono.

Dia menilai Sudaryono telah banyak membantu para petani, pedagang, dan nelayan, melalui pendekatan advokasinya. Sudaryono juga dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembinaan masyarakat Jateng.

“Jadi kami melihat Pak Sudaryono ini ke depan mampu memimpin Jateng untuk arah yang lebih baik dan arah yang lebih mapan. Karena kami yakin Jateng bisa menjadi provinsi yang lebih maju dipimpin beliau,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya