SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan api yang membakar oven kayu di Desa Gondangsari, Kecamatan Juwiring, Senin (10/4/2023) malam. (Istimewa/Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Bangunan oven kayu di salah satu rumah produksi di Dukuh Gondanglegi, Desa Gondangsari, Kecamatan Juwiring terbakar, Senin (10/4/2023). Nilai kerusakan akibat kebakaran itu ditaksir Rp8 juta.

Peristiwa itu terjadi pada oven kayu milik Mulyono. Saat kejadian, tak ada karyawan yang menunggui lantaran bersamaan dengan waktu berbuka puasa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan laporan kebakaran diterima pos Damkar Klaten pukul 17.42 WIB.

Sekitar pukul 18.30 WIB, petugas Damkar tiba di lokasi yang berjarak sekitar 25 km dari pos Damkar Klaten. Proses pemadaman selesai sekitar pukul 19.45 WIB.

Tim Damkar Klaten mengerahkan dua unit mobil Damkar dengan delapan personel untuk memadamkan api tersebut. Proses pemadaman api dibantu petugas Damkar Sukoharjo yang mengerahkan dua unit mobil Damkar.

Selain itu, petugas Damkar dibantu Polsek Juwiring, TRC BPBD, Redkar, serta sejumlah sukarelawan mendatangi lokasi.

Sumino menjelaskan tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Sementara, luas area yang terbakar berukuran 2,5 meter x 3 meter.

“Penyebab kebakaran diduga karena suhu oven terlalu tinggi atau overheat. Untuk estimasi kerusakan sekitar Rp8 juta,” kata Sumino saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya