SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–Kebakaran terjadi di pabrik rafia di Dusun Ngarak-arak RT 001 RW 013, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (24/8/2012) sekitar pukul 16.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Penyebab kebakaran belum diketahui karena saat kejadian pabrik dalam keadaan terkunci dan kosong. Saksi mata, Parji, 59, mengatakan kali pertama yang melihat api adalah warga sekitar. Pabrik yang terletak di tengah permukiman warga itu tahu-tahu sudah dilalap api.

Warga kesulitan masuk ke dalam pabrik untuk memadamkan api. Mereka kemudian menjebol batako untuk masuk ke dalam.  “Ternyata sampah plastik yang terbakar. Tapi kami tidak tahu sumber apinya dari mana. Lha wong pabrik dikunci dan kosong,” ujar Parji saat ditemui Solopos.com, Jumat petang.

Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran datang. Menurut Parji, ada empat mobil pemadam kebakaran dari Unit Pemadam Kebakaran Sukoharjo yang datang. Tak lama kemudian api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke tempat lain. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, sang pemilik, Halim, 40, saat ini sedang mudik ke Medan, Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya