SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, menyerahkan bantuan sembako dari Puan Maharani kepada warga kurang mampu di PAC PDIP Gemolong, Sragen, Selasa (26/4/2022). (Istimewa/Hendrik Apta)

Solopos.com, SRAGEN — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gemolong, Sragen, mendistribusikan 300 paket sembako, Selasa (26/4/2022). Paket tersebut merupakan bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, untuk warga yang membutuhkan di Brangkal, Gemolong, Sragen.

Pembagian sembako tersebut dihadiri Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Agustina yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI kepada perwakilan masyarakat di kediaman Ketua PAC PDIP Gemolong, Daryanto, di Brangkal. Bantuan 300 paket sembako tersebut merupakan bagian dari 15.000 paket sembako se-Kabupaten Sragen yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu menjelang Lebaran 2022.

“Sebenarnya tidak ada kriteria penerima bantuan sembako itu. Kami mengundang 300 warga itu dan dilakukan pembagian oleh Ibu Agustina dan Mas Bowo. Selain mereka, Bendahara DPC, Sugiyamto, juga hadir. Pesan Bu Agustina, pemberian bantun ini pada intinya untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19. Beliau berharap pandemi itu segera berakhir,” kata Daryanto saat dihubungi Solopos.com, Rabu (27/4/2022).

Selain membagikan paket sembako juga dilakukan konsolidasi struktural PDIP untuk pemenangan Pemilu 2024. Daryanto berharap Puan bisa menang dalam Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang. Ia menyebut dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden itu linier dari DPC hingga struktur di bawahnya.

Baca Juga: Puan Resmikan Objek Wisata New Kemukus, Minta Ada Toilet Bersih

“Saya kebetulan Ketua PAC Gemolong yang juga Komandan Bintang Dua DPC PDIP Sragen untuk wilayah daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi wilayah Kecamatan Gemolong, Kalijambe, dan Plupuh. Targetnya untuk Pemilihan Legislatif 2024 itu bisa meraih 40.000 suara,” ujar Daryanto.

Dia menerangkan ada dua kursi PDIP di Dapil II Sragen. Karena ditarget mampu meraup 40.000 suara maka target perolehan kursi juga naik dua kali lipat menjadi empat kursi di Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada Bu Agustina dan Mas Bowo yang berinisiasi membagikan bantuan paket sembako dari Mbak Puan Maharani. Ini bantuan kali kedua. Bantuan pertama 250 paket pada Februari 2022 lalu dan yang kedua ini 300 paket,” jelas dia.

Baca Juga: Resmikan Kantor DPC PDIP Karanganyar, Puan Minta Kader Mulai Blusukan

Pembagian paket sembako ini, terang dia, menjadi salah satu strategi agar PDIP dekat dengan masyarakat. Dengan penyaluran bantuan ini, PDIP ingin menunjukkan mereka adalah partai gotong-royong.

Strategi selanjutnya adalah melalui Program Indonesia Pintar (PIP) dan adanya KIP Kuliah bagi warga yang membutuhkan. “Kami juga terjun ke RT-RT, tokoh masyarakat, serta memberdayakan masyarakat dalam bentuk memberi bimbingan teknis bagi para pelaku UMKM [usaha mikro kecil dan menengah],” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya