SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok JIBI/BISNIS)

ilustrasi. (dok JIBI/BISNIS)

Boyolali (Solopos.com)--Pendapatan Asli Daerah (PAD) Boyolali pada 2012 ditargetkan naik sebesar 12%. Perubahan target itu salah satunya dipicu dinaikkannya semua jenis retribusi mulai awal tahun depan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto, mengatakan target PAD tahun ini adalah senilai Rp 87 miliar. Dengan demikian, PAD tahun depan dipatok harus mencapai lebih dari Rp 90 miliar. Angka tersebut dianggap realistis mengingat pemasukan dari retribusi dipastikan akan meningkat.

“Ya, dengan naiknya pajak dan retribusi, otomatis target PAD juga ditingkatkan. Saya rasa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait  tidak akan keberatan. Karena kenaikan itu juga berasal dari usulan SKPD juga,” kata Agus ketika dijumpai Espos seusai puncak acara pencanangan Penanaman 1 Miliar Pohon di Desa Gondanglegi, Kecamatan Klego, Rabu (7/12/2011).

Kenaikan retribusi bervariasi di antaranya parkir sepeda motor naik dari Rp 500 menjadi Rp 1.000, sedangkan biaya Puskesmas dari Rp 2.500 menjadi Rp 3.000.

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya