SOLOPOS.COM - Vocalista Angels saat membawakan lagu di ajang The7th World Choir Games 2012 di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, Kamis (12/7) lalu. (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Vocalista Angels saat membawakan lagu di ajang The7th World Choir Games 2012 di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, Kamis (12/7) lalu. (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

KLATEN–Grup paduan suara anak yang  berhasil menyabet tiga medali emas dalam ajang The7th World Choir Games 2012 di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, tiba di Klaten, Rabu  (18/7/2012) malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kedatangan mereka disambut keluarga di Aula PT Sonto Putro sekitar pukul 21.00 WIB. Penyambutan 31 anggota Vocalista Angels beserta kru itu diisi syukuran dan doa bersama. Sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam penyambutan paduan suara anak itu ke tanah air. Di penghujung acara, Vocalista Angel, menyanyikan satu lagu untuk menghibur keluarga dan tamu undanga.

“Semua grup paduan suara anak yang ikut dalam ajang ini adalah unggulan. Namun pesaing terberat kami berasal dari Afrika Selatan. Kualitas suara mereka bagus-bagus. Kami juga kalah jumlah karena anggota mereka mencapai seratusan. Tapi kami menunjukkan bahwa Vocalista Angels yang terbaik,” kata Thea Sulis, pembina Vocalista Angels di lokasi.

Tiga medali emas itu berasal dari tiga kategori berbeda yakni scenic folklore, children’s choir dan show choir. Vocalista Angels juga mendapat predikat The champion in the world untuk kategori children’s choir. The7th World Choir Games 2012 digelar Kamis-Sabtu(5-14/7).

Akan tetapi, khusus Vocalista Angels bermain pada Kamis-Jumat(12-13/7). Dalam pentas di Negeri Paman Sam itu, Vocalista Angels membawakan 12 lagu dalam tiga kategori. Untuk kategori children’s choir, Vocalista Angels akan membawakan empat lagu bebas. Untuk kategori scenic folklore, Vocalista Angels menampilkan tiga lagu tradisional dengan tarian dan gerakan. Sementara untuk kategori show choir membawakan lima lagu pop. Dari tiga kategori yang dimainkan, grup paduan suara yang didominasi siswa SD itu menyabet semua gelar juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya