SOLOPOS.COM - Pengunjung berenang di Tirtomoyo Manahan Perumda Air Minum Kota Solo, Solo, Minggu (27/3/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Kolam renang Tirtomoyo Manahan milik Perumda Air Minum Toya Wening atau PDAM Kota Solo biasanya menjadi jujugan warga pada momen padusan menjelang Ramadan, akhir pekan ini.

Namun, tahun ini karena masih pandemi Covid-19, kolam renang tersebut dibuka untuk padusan dengan pembatasan maksimal 50% kapasitas. Selain itu, tidak ada event khusus yang disiapkan pengelola itu untuk warga yang ingin padusan di kolam renang tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Semarak Ramadan 2022, Kawasan Jensud Solo Akan Dihias Lampion

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Minggu (27/2/2022), belum ada tanda-tanda peningkatan jumlah pengunjung. Supervisor Tirtomoyo Manahan Perumda Air Minum Kota Solo, Emmron Rekso, menjelaskan jumlah pengunjung pada pekan lalu yakni 175 orang per hari pada Senin-Kamis. Sedangkan Jumat 265 orang dan Sabtu 382 orang.

“Warga yang mau renang monggo, kami membuka dengan pembatasan 50 persen. Biasanya para pengunjung ke sini tartir [hilir mudik]. Pengalaman tahun lalu sama namun kelihatannya [kalau sudah] 150 orang kami tutup sementara,” katanya kepada Solopos.com, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga: Awas, Semarak Ramadan Solo 2022 di Koridor Jensud Solo Rawan Kerumunan

Ia mengatakan sebelum pandemi, ada ribuan orang yang datang dalam satu hari saat momen padusan jelang Ramadan di kolam renang Tirtomoyo, Manahan, Solo. Saat itu, pengelola mengadakan event khusus saat padusan. Namun, tahun ini tidak ada.

“Prediksi ada peningkatan jumlah pengunjung jelang Ramadan besok. Kami tidak ada persiapan khusus untuk padusan karena situasi masih seperti ini,” paparnya.

Baca Juga: Ramadan, Masjid Agung Solo Sediakan 200 Porsi Hidangan Buka Setiap Hari

Dia mengatakan kolam renang Tirtomoyo Manahan beroperasi setiap hari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Harga tiket masuk Tirtomoyo Manahan Rp10.000/orang pada Senin-Kamis dan Rp12.000/orang pada Sabtu dan Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya