SOLOPOS.COM - Kolam renang Tirtomoyo Jebres (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Pengelola Kolam Renang Tirtomoyo Jebres, Kecamatan Jebres, Solo, tidak melakukan persiapan khusus pada momen padusan jelang Ramadan tahun ini. Kolam renang tersebut juga tidak menggelar event terkait padusan.

Supervisor Kolam Renang Tirtomoyo Jebres, Kristina Mulyastuti, menjelaskan tidak ada event khusus padusan saat situasi pandemi Covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga: Padusan Jelang Ramadan, Tirtomoyo Manahan Solo Buka dengan Pembatasan

“Masih sama seperti tahun sebelumnya jadi kami melayani seperti biasanya. Kalau padusan biasa pada Jumat [1/4/2022]. Kebetulan setiap Selasa dan Jumat merupakan jadwal khusus putri,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Senin (28/3/2022).

Kristina menjelaskan pada momen padusan jelang Ramadan 2019 lalu atau sebelum pandemi, Kolam Renang Tirtomoyo Jebres, Solo, dikunjungi sekitar 1.000 orang. Namun, kondisi pandemi tahun ini serta bersamaan jadwal khusus putri diprediksi tidak akan ada peningkatan jumlah pengunjung.

Baca Juga: Kolam Renang Tirtomoyo Manahan dan Jebres Solo Sudah Buka Lagi

Pengunjung Setia

Menurutnya, jumlah pengunjung saat ini rata-rata 50-60 orang pada Senin, Rabu, Kamis. Jumlah tersebut biasanya meningkat pada Selasa dan Jumat serta Sabtu dan Minggu menjadi sekitar 100 orang. “Para pengunjung setia merupakan kalangan usia 50 tahun ke atas. Mereka bilang air di sini lebih segar,” paparnya.

Kristina mengatakan banyak pelanggan Kolam Renang Tirtomoyo Jebres Solo yang beralih ke sejumlah kolam renang indoor. Kolam renang baru tersebut juga menawarkan jadwal khusus pada hari tertentu bagi pengunjung perempuan. Sementara kolam renang Tirtomoyo Jebres terbuka.

Baca Juga: Boleh Buka, Pengunjung Kolam Renang di Solo Dibatasi & Harus Bawa Surat Sehat

Ada pun harga tiket masuk Kolam Renang Tirtomoyo Jebres, yakni Rp8.000/orang pada Senin, Rabu, Kamis. Sementara Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu Rp10.000/orang.

Sebelumnya, Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Solo yang biasanya menjadi tempat jujugan untuk padusan di Kota Solo juga tidak menyiapkan event khusus untuk momen padusan jelang Ramadan 2022 ini. Kolam renang milik Perumda Air Minum Toya Wening atau PDAM Solo itu tetap namun dengan pembatasan maksimal 50% dari kapasitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya