SOLOPOS.COM - Petugas berusaha memadamkan api saat kebakaran pabrik gaplek di Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jumat (13/1/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR–Pabrik pengolahan gaplek menjadi tepung di Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar terbakar, Jumat (13/1/2023). Belum diketahui penyebab kebakaran dan saat ini petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api.
Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu tiba-tiba muncul kepulan asap yang cukup tebal dari dalam pabrik yang berasal dari api kebakaran di dalam pabrik. Sementara itu, warga yang melihat kejadian itu langsung menghibungi pihak pemadam kebakaran.
Beberapa saat kemudian, mobil Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.
Sementara itu, warga juga menghubungi pemilik pabrik. Saat ditemui di lokasi, pemilik pabrik, Ronald Gunawan,  mengatakan dirinya dihubungi karyawannya bahwa pabriknya mengalami kebakaran, sehingga ia langsung menuju lokasi yang berada di kawasan utara Plasa Palur tersebut.
“Sekitar pukul 06.30 WIB saya dikabari katanya pabrik kebakaran, saya langsung ke sini,” ujarnya.
Ia mengatakan, saat itu pabrik dalam keadaan kosong tidak ada karyawan yang bekerja. “Di dalam tidak ada karyawan karena jam kerjanya pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” imbuh warga Solo ini.
Ia juga mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Saya belum tahu sebabnya.”
Sementara itu, empat unit mobil pemadam kebakaran hingga pukul 08.25 WIB masih melakukan upaya pemadaman sumber api. Upaya tersebut didukung satu unit mobil tangki air dari Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Karanganyar untuk menyuplai air.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya