SOLOPOS.COM - Personel TNI, Polri, dan relawan membersihkan eceng gondok dan sampah di tepi Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kamis (30/11/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ratusan orang mengikuti gotong royong membersikan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kamis (30/11/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, gotong royong itu diawali dengan apel di halaman rumah komunitas. Setelah itu, ratusan orang menyebar ke berbagai sisi di sekeliling waduk tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mereka membersihkan sampah serta tanaman yang mengganggu saluran air. Ratusan orang itu terdiri dari berbagai unsur, di antaranya TNI, Polri, petugas Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), relawan dari berbagai unsur, serta warga.

Kabid Pelaksanaan Jaringan Sumber Air BBWSBS, Naryo Widodo, menjelaskan kegiatan itu sebagai bagian perawatan waduk sekaligus menjaga aliran agar tetap lancar menjelang musim penghujan.

Naryo berharap kegiatan itu bisa digelar secara rutin terutama oleh warga di sekitar waduk.

“Ini sekaligus untuk memotivasi warga untuk menjaga kebersihan waduk,” kata Naryo saat ditemui wartawan di sela kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya