SOLOPOS.COM - Warga Glagahombo yang tergabung dalam IKKG mengikuti acara halalbihalal di Dusun Glagahombo, Boyolali, Rabu (26/4/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Sekitar 1.200 pengusaha satai Dukuh Glagahombo, Desa Blumbang, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali yang merantau ke Jakarta, pulang kampung pada Lebaran tahun ini. Mereka juga mengikuti pertemuan lima tahunan di dukuh tersebut yang dikemas dalam acara halalbihalal yang digelar Rabu (26/4/2023).

Pertemuan warga yang tergabung dalam Ikatan Kerukunan Keluarga Glagahombo (IKKG) tersebut berlangsung di ruang terbuka, tepatnya di sekitar Griyo Sate Glagahombo. Sejak pukul 08.00 WIB, warga sudah berdatangan di lokasi pertemuan halalbihalal.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua IKKG, Sudadi, mengatakan hari itu dilakukan kegiatan halalbihalal yang melibatkan warga IKKG yang tinggal di perantauan maupun warga yang tinggal di Glagahombo.

“Halalbihalal ini digelar setiap lima tahun sekali,” kata dia, Rabu.

Glagahombo menjadi dukuh di Kabupaten Boyolali yang cukup unik. Sebab sebagian besar warganya adalah pedagang satai tongseng. Kemudian saat ini ada lebih dari 1.000 warga yang menjalankan usahanya di wilayah Jabodetabek.

Disebutkan, selain halalbihalal juga ada rangkaian kegiatan yang digelar di hari itu. Di antaranya ada talkshow yang melibatkan beberapa tokoh setempat serta pimpinan pemerintahan wilayah seperti camat, kepala desa dan sebagainya. Ada pula tausiah hingga pagelaran wayang kulit pada malam harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya