SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca Klaten kurang bersahabat pada hari ini, Minggu (25/2/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan pagi hari sudah mendung tebal lalu hujan dan disertai petir pada siang hingga sore hari.

Sedangkan suhu udara relatif dingin pada titik terendah yakni 22 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi menurut informasi di laman resmi BMKG mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Angin terpantau dari barat dan timur laut sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Klaten berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 23 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara maksimal tingginya mencapai 100% sementara angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 22 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga masih maksimal di angka 100%. Angin masih dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, awan tebal menggantung di langit. Suhu udara kembali ke angka 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 85%. Angin tetap dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, hujan mengguyur dengan intensitas sedang. Suhu udara naik jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara tetap 85%. Angin belum berubah arah dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten masih hujan dan disertai petir pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin tetap dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan juga masih mengguyur disertai petir pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 70%. Angin juga dari arah barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Beralih ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda tapi langit masih mendung tebal. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin lanjut dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pukul 22.00 WIB, cuaca kembali berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan angin terpantau berubah arah dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya