SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Pengurus Paguyuban Soekarno Wonogiri berencana menggelar bakti sosial (Baksos), Minggu (27/5/2012) pagi di Terminal Angkot, Wonogiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baksos berupa pengobatan gratis dan pendonoran darah itu bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Bantarangin, Wonoboyo, Wonogiri dan PMI Cabang Wonogiri. Pernyataan itu disampaikan salah seorang panitia, Harwan kepada Solopos.com, Jumat (25/5/2012).

“Baksos baru kali pertama dilakukan oleh pengurus paguyuban. Pendonor yang telah terdaftar sekitar 50-an orang. Sementara peserta pengobatan gratis terbuka bagi masyarakat umum. Kegiatan itu direncanakan dibuka oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto.”

Dijelaskannya, Baksos merupakan kegiatan peringatan Hari Jadi ke-271 Wonogiri dan menyambut Hari Lahir Pancasila, 1 Juni mendatang. “Pengurus berharap kegiatan sosial bisa berkesinambungan karena tujuannya ingin meringankan beban masyarakat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya