SOLOPOS.COM - BPBD Karanganyar mengevakuasi orang terjepit pohon di alas karet Ngargoyoso, Karanganyar pada Senin (1/1/2024) malam. (Istimewa/BPBD Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nasib nahas menimpa seorang warga Dusun Telukan, Desa Nglegok, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, bernama Harso, 70.

Kakek tersebut ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh terjepit di pohon alas karet setempat pada Senin (1/1/2024) malam. Sebelumnya Harso dilaporkan hilang oleh keluarga saat mencari kayu bakar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Hendro Prayitno mengatakan jasad korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 20.30 WIB. BPBD ikut membantu dalam proses evakuasi terhadap jasad korban tersebut.

“Dari keterangan keluarga, korban pergi sendirian sejak pagi,” kata dia kepada Espos, Senin tengah malam.

Dia mengatakan korban pamit untuk mencari kayu bakar di alas karet tak jauh dari tempat tinggalnya. Korban saat itu membawa peralatan seperti gergaji, sabit dan angkong menuju ke alas kebun karet dengan tujuan mencari kayu bakar. Tidak seperti biasanya waktu siang hari menjelang adzan dhuhur korban sudah pulang ke rumah. Namun hingga waktu sore, korban tak juga pulang ke rumah.

“Tidak ada kabar mengenai korban lalu pihak keluarga dibantu tetangga sekitar mencari ke alas karet,” katanya.

Tim BPBD juga menerima informasi adanya orang hilang tersebut. Hingga akhirnya korban diketemukan sekitar pukul 20.00 wib di kebun karet. Saat ditemukan kondisi tubuh tepatnya bagian leher terjepit dahan pohon. Selanjutnya pihak warga menghubungi relawan dan aparat kepolisian setempat dan dilanjutkan ke BPBD untuk melakukan proses evakuasi.

“Kurang lebih satu jam korban dapat diturunkan dalam keadaan sudah meninggal,” kata dia.

Hendro mengatakan jasad korban lalu dibawa ke rumah duka. Korban diduga meninggal dunia murni kecelakaan tunggal. Tidak ada tanda tindak kekerasan maupun penganiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya