SOLOPOS.COM - Pintu masuk jalur pendakian Gunung Lawu via Cemara Kandang, Tawangmangu, sebelum penerapan PPKM Darurat beberapa waktu lalu. (Istimewa/ Sukarelawan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak enam orang pendaki Gunung Lawu dilaporkan hilang kontak sejak Jumat (31/12/2021) pukul 09.13 WIB.

Mereka yaitu Hendra Fandaya, 42, warga Bakalan RT 001/RW 009, Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, dan lima temannya, Cahyono, Ester, Kia, Oshin, dan satu lagu Mr X atau belum diketahui identitasnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Istri Hendra Fandaya, yaitu Siti Rahayu, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (1/1/2022) petang, mengonfirmasi informasi tersebut. Menurut dia suaminya berangkat dari rumah untuk naik Gunung Lawu pada Jumat pagi.

Baca Juga : Uji Nyali di Jembatan Gantung Girpasang Klaten yang Eksotis

“Iya, belum ada kabar. Suami saya dan teman-temannya berangkat dari rumah pukul 08.30 WIB. Rencana naik Lawu pukul 11.00 WIB. Tapi HP [handphone] suami saya loss kontak sejak pukul 09.13 WIB [Jumat]. Tak bisa dihubungi,” ujar dia.

Siti merasa khawatir terhadap nasib suaminya lantaran hingga Sabtu petang belum juga pulang ke rumah. Menurut Siti, Hendra Fandaya dan kawan-kawan memprediksi tiba di rumah pada Sabtu siang.

“Rencana Sabtu siang sudah sampai rumah, perkiraan begitu. Tapi ini belum sampai. Dan sejak hari Jumat pukul 09.13 WIB HP [handphone] suami saya dan teman-temannya tidak bisa dihubungi. Enam orang loss kontak semua,” kata dia.

Baca Juga : Diduga Panik, Pemuda Giriwoyo Tenggelam di Sungai Saat Cari Biawak

Siti sudah menghubungi pihak basecamp atau Pos Cemoro Kandang terkait hilang kontak suami. Dia berharap segera ada kabar terkait kondisi suami. “Pihak Cemoro Kandang bilang istilahe mau dicek lokasi,” terang dia.

Siti juga mengungkapkan berdasarkan keterangan petugas Pos Cemoro Kandang bahwa kondisi cuaca di Gunung Lawu sedang ekstrem. Selain curah hujan tinggi, kawasan tersebut diselimuti kabut tebal.

Dengan kondisi seperti itu, lanjut Siti, kuat dugaan suami dan teman-temannya sedang bersitirahat di pos pendakian. Kepada Solopos.com, Siti mengungkapkan suaminya sudah beberapa kali mendaki Gunung Lawu.

Baca Juga : Innalillahi, 200 Orang di Banyumas Meninggal karena Kecelakaan di 2021

“Sudah beberapa kali naik gunung, sudah berulangkali,” urai dia.

Selain Siti, menurut dia, beberapa teman Hendra sudah mencoba menghubungi ponsel pendaki lain. Tapi, hingga Sabtu petang handphone mereka tak bisa dikontak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya