SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Raka di Loji Gandrung, Solo, Senin (14/8/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak mau berkomentar terkait Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres Pemilu 2024.

“Jangan tanya saya, saya bukan siapa-siapa. Ketua partai bukan,” kata dia kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (14/8/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gibran menjelaskan dirinya tak punya kapasitas mengomentari dukungan Golkar dan PAN kepada Prabowo. Gibran bukan pengurus partai.

Ditanya apakah Gibran sudah mengetahui adanya dukungan PAN untuk Prabowo ketika bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hazan di Solo Technopark Jumat pekan lalu, Gibran mengatakan tidak tahu rencana PAN.

Di satu sisi, Gibran menjelaskan siap mengerahkan relawan pendukungnya untuk bertemu Capres PDIP Ganjar Pranowo apabila sudah ada instruksi. Para relawannya merupakan anak muda.

Ditanya relawan pendukungnya ada yang memberikan dukungan kepada Prabowo, Gibran mengatakan relawan yang lainnya bisa bertemu Ganjar.

Gibran mengklaim jumlah relawan pendukungnya banyak. Namun, Gibran tak menyebut jumlah relawan pendukungnya.

Adapun sikap PAN dan Partai Gerindra ditegaskan melalui penandatanganan naskah kerja sama politik dan pendeklarasian Prabowo Subianto sebagai capres dalam acara di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Hadir dalam deklarasi itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto kemudian tampil kali pertama berpidato dengan menyebut alasan dukungan partainya karena Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar sehingga searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut koalisi ini untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya