SOLOPOS.COM - Bendara DPC PDIP Sragen Sugiyamto (berdiri pegang mikrofon) menyemangati kader non struktural untuk bergerak memenangkan Pemilu 2024 di Gedung IPHI Masaran, Sragen, Selasa (28/8/2023). (Istimewa/Dok. Sugiyamto)

Solopos.com, SRAGEN — Selepas apel akbar deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo di Semarang, PDIP Sragen mulai memanasi mesin politiknya. Struktur partai di tingkat kecamatan mulai menggalang massa jelang Pemilu 2024.

Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, mengumpulkan 2.700 orang di Gedung IPHI Masaran, Sragen, pada Selasa (28/8/2023). Mereka dikumpulkan untuk konsolidasi dan menyuntikan motivasi iuntuk bersama-sama memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ada 2.700 orang yang hadir di Gedung IPHI Masaran itu semua datang di luar struktural partai. Mereka siap memenangkan Ganjar Pranowo. Teman-teman di luar kepengurusan itu sudah membentuk kader sendiri di setiap TPS [tempat pemungutan suara] untuk memenangkan PDIP di Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Sugiyamto yang juga calon anggota legislatif (caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen 1 itu berencana keliling ke kecamatan-kecamatan untuk menggerakan seluruh komponen dan kader partai. Dia menyatakan all out untuk berjuang memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, mengaku sudah sejak awal struktur partai, terutama para caleg,  bergerak di masing-masing kecamatan, menata barisan pemenangan. PDIP disebutnya sudah memiliki strategi dalam memenangi Pemilu, tetapi tidak mungkin disampaikan ke publik.

“Semua caleg juga bergerak semua karena hal itu sudah menjadi instruksi partai. Gerakan mesin partai di daerah ini murni untuk Pemilu 2024. Kalau pertemuan di Semarang pada pekan lalu itu lebih pada konsolidasi dalam pemenangan Pilpres, yakni pemenangan Pak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Saat di Stadion Jatidiri Semarang lalu, jelas dia, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Puan Maharani, menyerukan kepada seluruh kader yang hadir atas dasar perintah partai untuk sepenuhnya all out memenangkan Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya