SOLOPOS.COM - Pimpinan Cabang BRI Klaten, Sumarno, menyerahkan secara simbolis grand prize mobil Honda Mobilio saat penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II September 2020-Februari 2021 di Hotel Galuh Prambanan, Klaten, Rabu (23/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — BRI Cabang Klaten kembali menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II September 2020-Februari 2021, Rabu (23/6/2021). Meski digelar secara virtual, penarikan undian berlangsung meriah.

Ada 63 hadiah yang diundi untuk nasabah kantor cabang, kantor cabang pembantu, serta BRI unit di bawah binaan BRI cabang Klaten. Hadiah yang diundi yakni 38 unit Polytron TV LED, 16 sepeda motor Yamaha New Mio M3 CW, lima unit sepeda motor Suzuki Nex II.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kemudian tiga unit sepeda motor Yamaha Lexi S, serta satu unit mobil Honda Mobilio DD4 1.5 MT CKD sebagai hadiah grandprize. Penarikan undian digelar di Hotel Galuh Prambanan Klaten dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Baca Juga: Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Setiap tamu undangan yang hadir pada penarikan undian panen hadiah Simpedes BRI Klaten itu wajib pakai masker dengan baik dan benar. Sebelum acara, ada tes antigen bagi seluruh tamu termasuk penyelenggara acara dengan hasil seluruhnya nonreaktif.

Acara yang digelar secara langsung diikuti tamu dengan jumlah sangat terbatas. Hanya ada tiga hingga lima nasabah sebagai perwakilan, Muspika Prambanan, serta pimpinan BRI cabang Klaten.

Ditayangkan Secara Virtual

Sementara nasabah lainnya mengikuti penarikan undian secara virtual yang disiarkan langsung melalui berbagai kanal media sosial seperti Youtube dan Instagram. Meski secara virtual, acara yang dipandu pembawa acara, Tio Andito, itu berlangsung meriah.

Baca Juga: Fix! Seluruh Wisata di Klaten Tutup, Belum Pasti Kapan Buka Lagi

Seperti ketika kuis digelar secara virtual yang diikuti perwakilan nasabah dari masing-masing kantor unit. Penarikan grand prize menjadi puncak acara pada pengundian hadiah Simpedes BRI Klaten tersebut.

Seorang nasabah BRI unit Klaten Kota, Gogor Wahyu Wibowo, keluar sebagai peraih hadiah utama berupa satu unit mobil Honda Mobilio. Pimpinan Cabang BRI Klaten, Sumarno, menjelaskan penarikan undian panen hadiah itu merupakan bentuk apresiasi kepada para nasabah yang setia dan loyal menabung di BRI.

Penarikan undian digelar dua kali dalam setahun. “Untuk undian panen hadiah Simpedes periode I tahun 2021 rencananya digelar pada 4 November 2021. Tingkatkan saldo Simpedes untuk mendapatkan poin dan mendapatkan apresiasi setiap enam bulan sekali,” kata Sumarno.

Baca Juga: Ngegas Terus, Kumulatif Kasus Covid-19 Klaten Kini Hampir Samai Solo

Dalam kesempatan itu, Sumarno menjelaskan sejumlah terobosan BRI menanggapi kondisi pandemi Covid-19. Guna membantu pedagang dan warga agar tetap produktif dan aman dari persebaran Covid-19, BRI mengeluarkan produk digital bernama pasar.id sejak tahun lalu.

Layanan BRILink

Melalui aplikasi itu, pedagang dan masyarakat bisa bertransaksi jual-beli produk dari jarak jauh. “Bisa berbelanja melalui pasar.id. tinggal menulis akan ditunjukkan pasar terdekat dan terlihat pedagang beserta nomor WA sehingga bisa langsung bertransaksi,” katanya.

Selain itu, Sumarno juga mengungkapkan pelayanan kepada nasabah kini dipermudah melalui BRILink. Di Klaten, ada 1.426 agen BRILink yang tersebar ke berbagai daerah.

Baca Juga: Duh! Kasus Covid-19 di Klaten Stabil Tinggi, Nakes Mulai Kewalahan

“Lewat agen BRILink, nasabah tidak perlu ke kantor. Nasabah bisa bertransaksi layaknya perbankan seperti transfer, mengambil uang, dan lain-lain. Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak perlu lagi datang ke cabang atau unit cukup ke BRILink dan bisa dilayani 1 x 24 jam,” katanya.

Agen BRILink Kurcaci di Mojayan, Klaten Tengah, Rohmadi, mengatakan sudah menjadi agen sejak Mei 2015. “Jadi sudah enam tahun dan banyak sekali yang saya rasakan. Toko kami semaki bertambah penghasilannya. Relasi kami juga semakin banyak. Transaksi yang dilakukan transaksi permbankan seperti penarikan, transfer, termasuk pajak listrik, BPJS, dan lain-lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya