SOLOPOS.COM - Ilustrasi panen jagung (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi panen jagung (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi panen jagung (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Petani jagung di wilayah Kecamatan Tulung, Klaten memasuki masa panen. Mereka optimistis hasil panenan kali ini  lebih memuaskan dibanding sebelumnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Salah satu petani di wilayah Daleman, Winarni ,42, mengaku, jika melihat kualitas tanaman jagung kali ini hasil panen akan lebih bagus dibanding  panen sebelumnya.  Meski  anomali cuaca sempat membuat para petani jagung khawatir namun  ternyata tidak berpengaruh pada hasil panenan.

“Kalau melihat keadaan tanaman jagung kali ini,  hasil panen akan lebih memuaskan.  Cuaca kali ini tidak seburuk masa panen sebelumnya,” ungkapnya kepada Solopos.com, Selasa (10/9/2013).

Winarni menambahkan selain faktor cuaca, para petani sebenarnya juga menyimpan kekhawatiran terhadap serangan hama tikus. Namun kata dia, pada masa panen kali ini wilayah Daleman tidak begitu terpengaruh dengan adanya hama tikus.

Sementara itu, petani jagung lain, Ahmadi ,37, menganggap keberhasilan masa tanam kali ini lantaran para petani menjalankan anjuran dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat.

“Kami merasa, mutu panen kali ini akan lebih bagus. Tanaman jagung tidak ada yang terkena dampak hama tikus. Kami menjalankan anjuran dari para petugas PPL selama masa tanam. Semoga harga di pasar nanti juga bagus, sehingga kami lebih puas,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya