SOLOPOS.COM - Personel Kangen Band (Liputan6.com)

Solopos.com, SRAGEN — Ada wacana pantia Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen akan mengundang Sheila on 7 sebagai pengganti Tri Suaka dan Nabila yang dicoret dari nama bintang utama. Namun, tarif Sheila on 7 yang dinilai mahal jadi kendala.

Lalu muncul juga wacana untuk memakai Kangen Band yang belakangan namanya kembali mencuat karena aksi Tri Suaka yang memarodikan Andika Kangen Band.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wacana tersebut dilontarkan Ketua Pelaksana Hari jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Tugiyono, saat ditemui wartawan, Selasa (26/4/2022) siang. Ia mengaku belum menentukan siapa artis pengganti Tri Suaka-Nabila. Sempat menyebut Sheila on 7 namun katanya berat ditarif. Ia juga sempat melontarkan keinginan untuk mengundang Kangen Band.

“Kalau tidak ya konsernya dibatalkan saja, tidak jadi ada konser,” ujar Tugiyono setengah bercanda.

Mengutip sejumlah sumber, tarif Sheila on 7 pada tahun 2020 berada di kisaran Rp390 juta sekali manggung. Meski tarifnya tinggi, band papan atas Indonesia ini ternyata bukan band dengan tarif paling mahal. Di posisi pertama masih ditempati Slank dengan tarif berkisar Rp500 juta. Informasi ini beredar di dunia maya namun belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Baca Juga: Tri Suaka-Nabila Resmi Batal Manggung di Sragen, Siapa Penggantinya?

Seperti diberitakan kontroversi memarodikan Andika Kangen Band akhirnya mendepak youtuber Tri Suaka dari daftar bintang tamu yang akan tampil di perayaan Hari jadi ke-276 Kabupaten Sragen. Pemkab Sragen memutuskan mencoret nama penyanyi asal Jogja itu pada Selasa (26/4/2022).

Pemkab sudah menyiapkan sederet nama musisi lain yang tak kalah mentereng untuk menggantikan Tri Suaka. Mereka adalah Ndar Boy Genk, Denny Caknan, Judika, hingga Kla Project. Tentunya tidak semua musisi dan grup musik itu akan diundang untuk tampil di konser Hari Jadi Kabupaten Sragen. Panitia mungkin akan memilih salah satu saja.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, masih merahasiakan siapa nama artis yang dipilih. Menurutnya itu akan jadi kejutan bagi warga Sragen. Meski sudah menyebutkan nama-nama artis tadi, Bupati Yuni masih membuka kemungkinan musisi lain di luar daftar tersebut yang justru dipilih.

Baca Juga: Ini Dia Deretan Artis Calon Pengganti Tri Suaka di Hari Jadi Sragen

Tidak disebutkan kriteria tertentu artis yang akan dipilih panitia untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen tersebut.

Bupati juga memastikan akan memberi tempat bagi band-band lokal Sragen untuk unjuk gigi. Mereka akan jadi band pembuka dari konser utama Hari Jadi Kabupaten Sragen pada Juli 2022 nanti. Sama seperti bintang utama, band-band lokal mana saja yang akan tampil, Yuni belum bisa memberikan informasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya