SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy melaksanakan pengecekan sekaligus pemantauan arus mudik di gerbang Exit Tol Ngasem Colomadu, Rabu (19/4/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy didampingi pejabat utama Polres Karanganyar, melaksanakan pengecekan sekaligus pemantauan arus mudik di gerbang Exit Tol Ngasem Colomadu, Rabu (19/4/2023) malam.

“Kita sedang melaksanakan pemantauan arus mudik yang berada di Exit Tol Ngasem Colomadu, kami beserta rombongan ingin memastikan arus mudik di Exit Tol Ngasem Colomadu ini lancar,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis (20/4/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Disamping untuk memastikan kelancaran arus mudik, dia juga ingin memastikan keamanan warga yang sedang mudik ini aman. Jerrold berharap para pemudik selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga di rumah.

“Nah, kami di sini juga menemui warga masyarakat yang sedang istirahat di Exit Tol Ngasem Colomadu ini, kami pastikan warga yang sedang mudik benar-benar aman dan nyaman,” kata dia.

Pihaknya sudah menyiapkan tempat istirahat untuk para pemudik yang kelelahan. Selain itu, juga disediakan makanan ringan dan minum.

“Kami di pos Exit Tol Ngasem Colomadu juga menyiapkan tempat untuk istirahat bagi pemudik dan ada juga kami siapkan makanan ringan serta minuman,” tambah dia.

Salah satu warga yang melewati Exit Tol Ngasem Colomadu, Ngatini mengaku sedang mudik dari Jakarta Barat menuju Simo, Boyolali.

Ngatini mengaku mengikuti program Mudik Gratis Polri Presisi yang digagas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal itu untuk memfasilitasi warga yang ingin pulang kampung ke halamannya untuk merayakan Idulfitri bersama keluarga.

Dia mengatakan merasa terbantu dengan adanya program mudik gratis. Ngatini bisa menghemat biaya. Dia juga relatif merasa lebih aman menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi.

“Terima kasih Pak Kapolri yang telah mengadakan mudik gratis untuk masyarakat, ini benar benar sangat membantu buat kami yang melaksanakan mudik,” kata Ngatini saat ditemui di Exit Tol Ngasem Colomadu.

Jerrold mengimbau tetap menjaga kesehatan selama perjalanan dan memperhatikan rambu lalu lintas. “Agar selamat sampai tujuan dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya