SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo (kiri) mengunjungi tokoh agama di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jumat (28/10/2022). (Istimewa/Humas Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jelang Pilkades Serentak di Karanganyar Digelar pada 9 November 2022,  Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, getol mendatangi kelompok dan tokoh masyarakat. Terbaru, Kapolres sowan ke sejumlah tokoh agama di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Desa Petung dan Desa Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Jumat (28/10/2022).

“Sengaja saya turun langsung ke desa yang menggelar pilkades agar dapat melihat langsung situasi kamtibmas terkini. Melalui silaturahmi ini, kami dapat langsung mendapatkan beberapa informasi dan masukkan penting. Sehingga segala potensi gangguan kamtibmas dapat kita antisipasi sedini mungkin,” ujarnya seperti ditulis dalam siaran pers Humas Polres Karanganyar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Meski berbeda pilihan, kerukunan tetap harus menjadi tujuan.

“Kami mohon doa dan dukungan dari pak kiai dan ustaz agar pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Karanganyar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuh Kapolres.

Di Desa Ngadiluwih, Kapolres bertemu dengan Kiai Nuril Huda (Ketua PCNU Kabupaten Karanganyar) serta ustaz Imri Ismail (tokoh Muhammadiyah Kecamatan Matesih).

Sedangkan di Kecamatan Jatiyoso, Kapolres bertemu dengan Kiai Ahmad Nur Rohim (Ketua Tanfidziyah NU Jatiyoso) dan Ustaz Ahmad Sururi (Ketua Tanfidziyah NU Wonokeling).

Dalam kesempatan tersebut Kiai Nuril Huda mengatakan bahwa secara umum situasi kamtibmas di Desa Ngadiluwih aman. Ia juga sepakat dengan Kapolres untuk selalu waspada antisipasi potensi gangguan yang ada.

“Kami dan warga juga mempunyai harapan yang sama, kami ingin pilkades ini berjalan dengan aman dan sukses tanpa adanya gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Sururi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres yang langsung bertatap muka demi memantau gelaran pilkades di Jatiyoso.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan langsung Pak Kapolres kepada kami disini, demi kelancaran pilkades di Desa Petung dan Desa Wonokeling. Kami lihat ini merupakan wujud kepedulian nyata Polres Karanganyar demi menjaga kamtibmas tetap aman selama pilkades,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya