SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 383 personel petugas lalu lintas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan disiagakan guna memantau kondisi lalu lintas pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Lebaran tahun ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Solo, Sri Baskoro kepada Espos, Rabu (1/9) mengatakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat RI telah melarang cuti Lebaran bagi semua personel petugas lalu lintas dari Dishub di semua kota. Menurutnya, padatnya lalu lintas pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Lebaran membutuhkan pemantauan ektra ketat dari personel Dishub selama 24 jam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia menjelaskan, ke-383 personel Dishub tersebut akan disiagakan di sejumlah titik seperti kawasan terminal, jalanan, rest area, pengelolaan parkir, central circuit room, dan lain sebagainya.  “Dishub Solo sudah menginstruksikan kepada 383 personel untuk tidak cuti sesuai perintah dari Dirjen Perhubungan Darat,” ujar Sri Barkoro saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam hal ini, Dishub Solo telah memetakan tujuh titik yang selama ini rawan terjadi kecelakaan. Ketujuh titik tersebut meliputi depan Kantor DPRD Solo, depan Solo Central Taksi, palang rel Joglo, depan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), jalur ringroad Mojosongo, kawasan Baron, dan kawasan Gladag. “Dari tahun ke tahun, tujuh titik tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas karena ramainya kendaraan yang melintasinya,” tambah Sri Baskoro.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya