SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat memantau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (15/4/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2 mulai disalurkan pada warga penerima di Sukoharjo. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyempatkan diri melakukan pemantauan di sejumlah e-warong penyalur BPNT.

Pantauan itu dilakukan di dua e-warong Kecamatan Sukoharjo dan dua e-warong Kecamatan Nguter. Bupati mendatangi e-warong di Kelurahan Joho dan Begajah, Sukoharjo serta e-warong di Desa Plesan dan Serut, Nguter.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Lebaran 2021: Perantau Asal 3 Kecamatan di Sukoharjo Terpantau Sudah Mudik

“Dari pantauan ini, penyaluran BPNT berjalan lancar dan sesuai anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dalam pantauan di empat e-warong tersebut, petugas e-warong maupun masyarakat yang menerima BPNT sudah memakai masker, jaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Kursi antrean juga ditata dengan jarak tertentu untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Bupati juga mengatakan, proses penyaluran BPNT di Sukoharjo tidak mengalami masalah. Dalam kesempatan itu, Bupati sekaligus mengedukasi masyarakat soal prokes yang benar. Selain itu, juga mengimbau masyarakat yang punya saudara atau keluarga yang merantau untuk tidak pulang mudik Lebaran dulu agar semua sehat.

“Kalau kangen bisa video call dulu, intinya jangan pulang ke kampung agar angka corona bisa ditekan dan bisa segera selesai di Sukoharjo. Kalau corona selesai maka ekonomi bisa bangkit dan pulih kembali,” tambah Bupati.

Baca Juga: Tak Keberatan Didakwa Terima Suap Rp25,7 Miliar, Edhy Prabowo Mengaku Tak Bersalah

Sedangkan Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo, Suparmin menambahkan, BPNT diberikan setiap bulan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdata. Untuk tahun 2021 ini, penerima BPNT untuk Sukoharjo sebanyak 54.334 KPM. Menurutnya, penyaluran dilakukan di 98 e-warong yang tersebar di 12 kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya