SOLOPOS.COM - Bakal calon Bupati Boyolali, Agus Irawan. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Nama Agus Irawan semakin menarik perhatian warga Kabupaten Boyolali. Adik dari mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Devid Agus Yunanto, ini menjadi bahan perbincangan hangat di seluruh penjuru Kota Susu setelah mengumumkan pencalonannya sebagai bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Komarudin, Kepala Desa Banyuanyar di Kecamatan Ampel, mengakui bahwa kehadiran Agus Irawan disambut baik oleh masyarakat desa. “Munculnya Mas Agus Irawan kami sambut dengan baik,” ujar Komarudin kepada wartawan pada Kamis (26/6/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ia menambahkan kepala desa dan perangkat desa tidak terikat oleh kebijakan partai politik sehingga bebas menyalurkan aspirasi masyarakat desa.

Komarudin, yang juga Ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Boyolali, menjelaskan bahwa dukungan terhadap Agus Irawan muncul karena adanya harapan perubahan yang lebih baik di Boyolali. “Kami melihat realitas politik dan tren perubahan sikap masyarakat. Kepemimpinan yang kuat adalah yang didukung oleh masyarakat arus bawah. Masyarakat menginginkan perubahan dalam politik Boyolali,” ujarnya.

Agus Irawan dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Boyolali. “Mas Agus Irawan yang masih muda, enerjik, santun, dan sederhana sangat pas untuk melanjutkan capaian-capaian yang sudah ada selama ini,” tandas Komarudin.

Dukungan juga datang dari Kepala Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Jumirin. Ia menjelaskan bahwa warga Boyolali utara, khususnya di Desa Repaking, sangat menantikan kehadiran Agus Irawan sebagai pemimpin baru. “Warga Repaking menyambut antusias dan bersyukur terhadap Mas Agus yang ingin memimpin Boyolali ke depan,” katanya.

Agus Irawan telah menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat Repaking dengan mengirim bantuan satu unit mobil ambulans, yang sangat dibutuhkan oleh warga. “Di sini susah saat ada warga yang sakit atau meninggal dunia karena kesulitan mobil ambulans. Pak Agus memberikan bantuan ini karena melihat kebutuhan mendesak warga,” jelas Jumirin.

Desa Repaking terdiri dari lima dusun yakni Dukuh, Gandu, Taban, Repaking, dan Kali Kidang. Mayoritas warganya bekerja sebagai buruh pabrik dan petani. Dengan bantuan mobil ambulans dari Agus Irawan, warga merasa terbantu dan mendukung penuh pencalonannya.

Pilkada Boyolali 2024 diharapkan membawa perubahan besar dengan hadirnya calon-calon seperti Agus Irawan, yang mendapat dukungan luas dari masyarakat dan tokoh desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya