SOLOPOS.COM - Ketua PARFI Pusat, Alicia Johar, memberikan sambutan dalam acara pengukuhan ketua dan pengurus PARFI Cabang Sukoharjo, di The Park Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu 30/10/2022). (Solopos.com/Tiara Surya Madani).

Solopos.com, SUKOHARJO — Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Cabang Sukoharjo menyelenggarakan pelantikan pengurus periode 2020/2025 di The Park Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (30/10/2022) malam.

Pengukuhan tersebut dihadiri Pengurus PARFI Pusat. PARFI Cabang Sukoharjo dipimpin oleh Widi Prehati sebagai ketua, Siti Nurhayati sebagai Sekretaris, dan Hendri Hendradi sebagai Bendahara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Meski telah melakukan pelantikan, PARFICabang Sukoharjo masih membuka rekrutmen anggota bagi siapa saja yang berminat, misalnya pelaku seni maupun pengusaha.

PARFI Sukoharjo menjadi organisasi dari PARFI Pusat di kawasan Jawa Tengah yang dikukuhkan kali pertama pada tahun ini.

Acara pelantikan ketua dan pengurus PARFI Sukoharjo dimeriahkan dengan serangkaian acara pemutaran film pendek, pengumuman pemenang lomba akting dan lomba film pendek, serta pertunjukan seni yang berkolaborasi dengan politikus Tuntas Subagyo.

Baca juga: Jadi Pengurus Parfi 56, Laudya Chintya Bella Curhat di Instagram

PARFI Sukoharjo juga menggelar talkshow bertajuk Tentang PARFI bersama ketua dan wakil ketua umum PARFI Pusat, Alicia Johar serta Paramita Rusandy.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, acara berlangsung meriah. Beberapa penonton tampak mengikuti serangkaian talkshow sejak awal hingga akhir. Mereka juga antusias mengabadikan momen berharga tersebut.

Dalam sesi talkshow, Ketua PARFI Pusat, Alicia Johar, memaparkan pengalamannya selama terjun di dunia perfilman Tanah Air. Selanjutnya, ia berharap PARFI Sukoharjo dapat menampung bakat-bakat masyarakat Sukoharjo yang ingin terjun di dunia perfilman, terutama aktor dan aktris.

PARFI Sukoharjo juga diharapkan menjadi penyelenggaraan kursus di bidang akting.

“Umurnya tidak terbatas, dari anak-anak hinggga kakek-kakek, nenek-nenek, di film dibutuhkan, dengan kursus saya harap mereka bisa dilibatkan dalam perfilman Indonesia jika ada proses syuting di daerah,” kata Alicia.

Baca juga: Kisruh PARFI siap masuk ke meja hijau

Ketua PARFI Cabang Sukoharjo yang baru saja dilantik, Widi Prehati, saat ditemui Solopos.com, Minggu (30/10/2022) menyampaikan visi dan misi kepemimpinan barunya.

Widi ingin mengangkat seni dan budaya di Sukoharjo yang dikemas dalam bentuk film. “Kami akan mengangkat seni budaya yang ada di kabupaten, daerah, agar tetap terjaga dan lestari ” kata Widi pada Solopos.com, Minggu (30/10/2022).

Widi berharap dengan begitu seni dan budaya Sukoharjo tetap terjaga dan dapat dikembangkan secara lebih baik. “Untuk ke depan, seni dan budaya yang dikemas dalam perfilman, terutama di Sukoharjo dapat bersaing di dunia perfilman nasional dan internasional,” harap Widi.

Setelah pengukuhan ketua dan pengurus, Widi berharap PARFI Cabang Sukoharjo bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Selain dikenal masyarakat, PARFI Sukoharjo juga diharapkan bisa menjaga potensi kesenian di Sukoharjo.

Baca juga: PARFI Sukoharjo Dibentuk, bakal Filmkan Gamelan hingga Seni Tradisi Kebo Kinul

“Semoga kedepan PARFI Cabang Sukoharjo dapat lebih dikenal oleh masyarakat, dan potensi yang ada di Sukoharjo dapat terlindungi dengan dikemas dalam bentuk film,” lanjut Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya