SOLOPOS.COM - Ogoh-Ogoh di Pawai Budaya Boyolali, Minggu (17/8/2014). Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pariwisata Boyolali akan menghadirkan pawai mobil hias Sabtu besok.

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten Boyolali akan menggelar karnaval mobil hias bertajuk Boyolali Smile of Java Carnival (BSJC) 2015, Sabtu (12/12/2015).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mobil hias bertema penghijauan dan bermuatan lokal sehingga peserta harus menghias mobilnya dengan bunga, buah, atau sayuran maupun kombinasi ketiganya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, mengatakan event tersebut akan digelar di Alun-alun Boyolali, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Merupakan event pariwisata yang juga merupakan syukuran atas perolehan penghargaan Adipura,” kata Wiwis, Kamis (10/12/2015).

Panitia BSJC, Andika, menjelaskan karnaval itu diikuti 80 peserta dari berbagai kota. Karnaval itu dilombakan dan panitia menghadirkan juri dari Filipina.

Peserta akan menempuh perjalanan sekitar 6 km dengan rute Alun-alun Boyolali-patung Boulevard Soekarno-Simpang Lima-Jl.Merapi-Jl. Merbabu-Simpang Lima-Alun-alun.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, siap menjaga keamanan karnaval.

“Tentu nanti ada penutupan dan jalur ini. Jalur akan kami tutup satu jam sebelum acara. Sementara arus kendaraan kami alihkan lewat jalur lingkar,” kata Yuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya