SOLOPOS.COM - Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (tengah) berdoa bersama warga saat kunjungan di Sanggar Tari Turonggo Seto, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023). Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan di lereng Gunung Merapi dan Merbabu ke tempat kerajinan tembaga Tumang, Cepogo, dan Sanggar Tari Turonggo Seto, Selo untuk menampung aspirasi warga dan pelaku kesenian. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp.

Solopos.com, BOYOLALI – Partai pengusung Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menargetkan pasangan tersebut bisa menang satu putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPD Golkar Boyolali, Fuadi, mengatakan partai pengusung siap memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Susu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami sedang berkoordinasi dengan partai koalisi untuk menyusun strategi kemenangan di Kabupaten Boyolali,” jelas dia saat berbincang dengan Solopos.com dalam kunjungan Gibran ke Selo, Boyolali, Sabtu (28/10/2023).

Jika telah menyelesaikan rapat dengan partai koalisi maka akan diadakan deklarasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Ia mengatakan deklarasi akan dilaksanakan secepatnya. Ia juga menjelaskan masih mencari posko pemenangan.

“Target kami satu putaran. Siap, satu putaran. Untuk target persentase masih kami godok,” kata dia.

Ia mengatakan agenda Gibran ke Selo bersifat mendadak dan murni dari sukarelawan dan bukan dari partai pengusung. Ia menjelaskan ketika partai koalisi bergerak, pendukung Prabowo-Gibran akan membeludak.

Senada, Ketua DPD PAN Boyolali, Suhedi, mengatakan tetap tegak lurus dengan instruksi DPP PAN yaitu memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Untuk targetnya di mana di situ ada konstituen PAN, di situ ada suara Prabowo Gibran,” kata dia.

Kedatangan Gibran di Selo disambut oleh para sukarelawan Bala Gibran, masyarakat, sukarelawan bencana, dan pengurus partai pengusung di tingkat Kabupaten Boyolali. Terlihat ada Ketua DPD Golkar Boyolali, Fuadi, Ketua DPD PAN Boyolali, Suhedi, Sekretaris Partai Gerindra Boyolali, Rahmad Junaedi, dan Ketua PSI Boyolali, Bakat Setiawan.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh koalisi yang meliputi antara lain Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya