SOLOPOS.COM - Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO—Majunya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilu 2024 menjadi angin segar jajaran pengurus partai politik (parpol) berlambang burung garuda itu di daerah.

Tidak terkecuali DPC Partai Gerindra Solo. Apalagi Prabowo berpasangan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Cawapres. Seperti disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia bertekad bertarung allout untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres 2024. Partai Gerindra juga bertekad menambah perolehan perolehan kursi DPRD Solo secara signifikan di Pemilu 2024.

Sehingga julukan Solo sebagai kandang banteng, atau basis kader maupun simpatisan PDIP, bisa dipatahkan. “Kami optimistis menang mutlak. Jajaran pengurus dan kader bertekad menjadikan Solo sarang Garuda,” tutur dia, Kamis (26/10/2023).

Ardianto meyakini majunya Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024 akan berdampak besar terhadap peta politik nasional maupun daerah. Apalagi Prabowo relatif dekat dengan Presiden Jokowi.

Dan yang tidak boleh dipandang sebelah mata, menurut Ardianto, adalah kekuatan elektoral Gibran sebagai politikus muda yang moncer. “Mas Gibran sudah punya basis massa sendiri, besar dan tidak bisa diremehkan,” urai dia.

Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menurut Ardianto juga tidak hanya mengandalkan mesin partai. Pihaknya mengakomodasi kekuatan berbagai organisasi sukarelawan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Terlebih, menurut dia, cukup banyak organisasi sukarelawan pendukung Jokowi yang sekarang mendukung Prabowo-Gibran. “Teman-teman sukarelawan kami rangkul. Tidak mungkin tidak. Sebab tujuan kami sama,” ujar dia.

Ardianto menjelaskan dalam waktu dekat dilakukan pertemuan antar petinggi atau pimpinan parpol KIM di Solo. Pertemuan itu belum digelar dikarenakan dirinya disibukkan agenda sebagai legislator Solo.

“Pertemuan segera kami lakukan walau beberapa hari ini saya sudah berkomunikasi dengan teman-teman legislator dari Golkar, PAN dan PSI. Sebab ada teman-teman koalisi yang tidak punya wakil di parlemen Solo,” terang dia.

Ardianto mencontohkan Partai Demokrat, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Prima. Sedangkan untuk DPD Partai Gerindra Jateng akan menggelar rapat konsolidasi internal pada Kamis (26/10/2023) malam ini.

Pada rapat itu akan dibahas strategi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran. “Kalau kami DPC Partai Gerindra Solo menargetkan 11 kursi DPRD Solo. Dengan begitu kami bisa mengusung Calon Wali Kota sendiri,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya