SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Solo, Triyanto, saat menyampaikan pernyataan sikap agar Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto, Selasa (10/10/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–DPC Partai Gerindra Solo menyatakan sikap mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto, Selasa (10/10/2023) malam.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Solo, Triyanto, di kantor Partai Gerindra Solo. Sikap itu adalah hasil Rapim DPC Partai Gerindra Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rapim digelar dua hari terakhir. Hadir dalam kegiatan tersebut belasan pengurus DPC Partai Gerindra Solo. Ardianto Kuswinarno mengatakan Rapim DPC Partai Gerindra Solo menyepakati pendukungan kepada Gibran jadi Cawapres Prabowo.

Sikap itu mendasarkan sejumlah pertimbangan strategis, salah satunya kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo 2,8 tahun terakhir. Banyak kemajuan yang telah diwujudkan Gibran di Solo, yang membuat kota Solo semakin maju.

Gibran sebagai figur pemimpin muda juga dinilai menjadi pasangan serasi bagi Prabowo yang sudah senior dan berpengalaman. Gibran juga dinilai telah menunjukkan perhatian besar kepada masyarakat kecil.

Hal itu sama dengan yang telah dilakukan ayahandanya, Joko Widodo (Jokowi) selama ini. Termasuk saat Jokowi menjadi Wali Kota Solo. Yang juga jadi pertimbangan Gibran terbukti mampu menelurkan banyak terobosan.

Hal itu membuat dia dinilai berhasil menorehkan banyak prestasi kendati belum lama menjadi Wali Kota Solo. Gibran juga dinilai tidak memiliki catatan buruk selama memimpin Solo. Dia bersih dari penyalahgunaan jabatan maupun tindak pidana korupsi.

Ardianto mengatakan sikap pendukungan atau pengusulan agar Gibran menjadi Cawapres Prabowo baru kali pertama dilakukan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra dari berbagai daerah. “Setahu kami Solo pertama,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya